Heboh! Diprotes Peserta, Muktamar NU ke 34 Pindah Lokasi Lagi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Heboh! Diprotes Peserta, Muktamar NU ke 34 Pindah Lokasi Lagi

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-23T15:55:59Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Lokasi pemilihan Ketua Umum (Ketum) PBNU disepakati untuk dipindahkan ke Bandar Lampung. Sebab, sejumlah peserta sidang pleno Muktamar ke-34 NU memprotes lokasi yang sejak awal ditentukan yakni di Pondok Pesantren Daaarusa'adah, Lampung Tengah, Lampung.

Pondok Pesantren Daaarusa'adah memang dijadikan tempat untuk pembukaan Muktamar ke-34 NU. Namun, ternyata banyak peserta muktamar yang mengeluhkan karena jarak dari Kota Bandara Lampung yang terlampau jauh. Terlebih, akses jalan menuju lokasi terkenal padat kendaraan.

Akhirnya, lokasi untuk perhelatan muktamar akhirnya dipindahkan ke Bandar Lampung, termasuk plan pemilihan Ketum PBNU. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Panitia Penyelenggara Muktamar ke-34 NU, Syahrizal Syarif.

Informasi yang dihimpun Kantor Berita Politik RMOL, lokasi pemilihan ketua umum PBNU akan digeser ke Universitas Malahayati, Bandar Lampung.

"Hasil koordinasi dengan pihak keamanan, nanti disiapkan tempat di Malahayati," ujar sumber inner yang meminta identitasnya tidak disebutkan, Kamis malam (23/12).

Sumber tersebut mengatakan, koordinasi itu disampaikan untuk menyiapkan Aula Universitas Malahayati untuk kegiatan pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan rangkaian sususnan acara panitia, Sidang Pleno V yang mengadendakan pemilihan ketua umum PBNU akan dilaksanakan pukul 22.30 WIB.

Lokasi Universitas Malahayati adalah perubahan kedua. Setelah sebelumnya diputuskan dipindah dari Pondok Pesantren Daarussa'adah Lampung Tengah ke Universitas Lampung di Bandar Lampung.

Adapun calon ketua umum PBNU sampai saat ini menguat tiga nama, yakni petahana KH Said Aqil Siroj, Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan mantan Wakil Ketua Umum PBNU KH As'ad Said Ali

Gelora

×
Berita Terbaru Update
close