HEBOH! Luna Maya Ditipu, Merasa Seperti Dihipnotis, Rugi Jutaan Rupiah -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HEBOH! Luna Maya Ditipu, Merasa Seperti Dihipnotis, Rugi Jutaan Rupiah

Rabu, 02 Februari 2022 | Februari 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-02T03:21:36Z

WANHEARTNEWS.COM - Luna Maya merasa dirinya seperti dihipnotis ketika mengalami penipuan melalui sambungan telepon.

Bukan hipnotis yang membuatnya tertidur, Luna merasa bahwa dirinya dihipnotis dengan dibuat sibuk dan mengikuti arahan si penipu.

Luna merasa tak mendapat waktu untuk berpikir jernih apakah yang dilakukannya benat atau tidak, sampai akhirnya ia mengirim uang sejumlah Rp 1.9 juta.

"Itu kayak dihipnotis kayaknya iya, kita kayak dibikin sibuk terus, disuruh ini itu," ucap Luna Maya dikutip Tribunnews.com dari channel YouTubenya, Rabu (2/2/2022).

"Kayak seolah-olah beneran mau dapet jadi gak dikasih nafas buat mikir juga," beber Luna.

Luna sadar ketika dirinya diminta untuk transfet kedua kalinya, sebab oknum tersebut meminta dirinya mengirim uang sebanyak tiga kali.

"Itu dia minta 3 kali transfer pas pertama untung gue sadar ‘gak mas cukup yaa sekali aja, itu uangnya ambil aja udah ambil saya tahu ini penipu’ gue tutup terus gue blokir," terang Luna.

Ketika sedang mengobrol dengan oknum tersebut Luna sudah diperingatkan bahwa itu adalah penipuan. Namun Luna tak percaya dan yakin bahwa dirinya akan mendapat uang.

"Gue udah diingetin sama dia (pegawai) katanya ‘itu penipuan kak’ gue gak percaya apaan sih gue mau dapet duit kayak gue bego aja ketipu beginian, ternyata gue bego beneran. Oh my god," ungkapnya.

Luna Maya sedih karena ia tak menyangka akan mengalami penipuan seperti itu, padahal ia sering mengingatkan orang terdekat untuk hati-hati.

Ia menyadari terlalu antusias untuk mendapatkan gratis nelfon dan uang Rp 800 ribu dengan menukarkan pointnya.

Luna Maya Sedih, Rugi Hampir Rp 2 Juta karena Tertipu, Pelaku Minta Ditransfer 3 Kali

Luna Maya harus menelan pil pahit karena dirinya baru saja mengalami penipuan dan harus merugi hampir Rp 2 juta.

Berawal dari dirinya ditawari gratis nelfon selama tiga bulan dengan menukarkan point miliknya, Luna pun kemudian diminta mengirimkam sejumlah uang.

Luna pun mengirim uang sejumlah Rp 1.9 juta ke nomor milik penipu tersebut yang sudah mendapat nomor OTP dari Luna juga.

"Dia minta transfer tiga kali, gua juga sempet mikir kenapa ini transaksinya top up atau transfer yaa, terus gue disuruh transfer kalau 0 nya banyak bisa sampai 19 juta bahkan bisa 190 juta, untungnya baru 1.9 juta lah," kata Luna Maya dikutip Tribunnews.com dari channel YouTubenya, Rabu (2/2/2022).

"Tiba-tiba gue lihat mutasi gue, harusnya kan gue dapat duit yaa ko tulisannya debit transfer ke. Udah gitu nominalnya 1.9 hampir 2 juta guys gua kena tipu cuman demi 800 gue boncos 2 juta," ujarnya histeris.

Luna mengaku sedih dan ingin menangis karena ia tak pernah menyangka bahwa dirinya akan mengalami penipuan seperti itu.

"Gue sedih guys, bukan karena nominalnya ya mungkin gue kurang sedekah dan si masnya ini emang lagi butuh banget yaudah," ungkap Luna.

"Ini baru 2 juta, kalau 200 juta gue kejar loh," tegasnya.

Luna juga mengingatkan para penonton YouTubenya agar berhati-hati dengan customer service dengan nada suara yang kurang enak didengar.

"Ini bahaya banget guys kalau udah ada yang nelfon ngaku customer service suaranya aneh dan gak enak didenger artinya itu penipu, kalau CS itu suaranya pasti enak," ucap Luna Maya.

Ceritakan Kronologi, Luna Maya Ditelpon Sampai Berikan Kode OTP

Luna Maya mengabarkan jika dirinya baru saja mengalami tindak penipuan yang mengatasnamakan provider seluler.

Saat itu Luna sedang sibuk foto-foto kemudian ada telfon masuk yang menawarkan Luna menukar point miliknya.

Sesaat Luna sempat curiga karena nomornya bukan nomor kantor, namun ia sudah terbawa arus percakapan dan lupa akan kecurigaannya.

"Guys aku baru kena tipu guys, gue tadi lagi foto-foto terus gue ditelfon kan. Gue tuh awalnya udah curiga karena nomor telfonnya +1 berapa gitu lah artinya sebenernya itu Whatsapp ya guys," beber Luna Maya dikutip Tribunnews.com dari channel YouTubenya, Rabu (2/2/2022).

"Gue ditelfon katanya dia dari Te*****l point.. Gue tahu point gue lumayan banyak dan gak pernah gue pake. Gua ditawarin tuker point dengan 3 bulan gratis nelfon wah oke juga nih gua pikir gue langsung oke kan," tuturnya.

Tak hanya itu, oknum penipu tersebut juga menawarkan Luna menukarkan point sisanya dengan sejumlah uang. Hal itu juga membuat Luna tertarik dan tak ada kecurigaan lagi.

"Dan dia bilang masih ada 800 point bisa diuangkan katanya jadi 800 ribu, lumayan juga kata gue," katanya.

Setelah Luna berminat menukarkan pointnya dengan sejumlah uang, ia pun diarahkan untuk melakukan transaksi lewat e-wallet atau dompet digital.

Tanpa disadari, Luna Maya memberikan nomor OTP yang seharusnya tak diberikan kepada siapapun.

"Gue kemudian diarahin masuk ke M-Banking udah tuh gue terus diarahin ke E-Wallet juga, ini juga nih buat penonton hati-hati yaa jangan pernah kasih OTP," ucap Luna.

"Karena ketika dia minta OTP gue dengan santainya kasih OTP itu udah salah banget. Gue langsung telfon ke E-Walletnya minta direset semuanya," terangnya.

Alhasil, tanpa disadari Luna mengalami penipuan karena sudah mengirim sejumlah uang ke nomor rekening milik si penipu.[tribunnews]
×
Berita Terbaru Update
close