Bawa Tanah Kampung Akuarium, Anies Tak Ingin IKN Marjinalkan Rakyat Kecil -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawa Tanah Kampung Akuarium, Anies Tak Ingin IKN Marjinalkan Rakyat Kecil

Senin, 14 Maret 2022 | Maret 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-14T01:12:45Z


WANHEARTNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa tanah dari Kampung Akuarium, Jakarta Utara (Jakut), untuk IKN Nusantara. Di balik membawa tanah Kampung Akuarium, Anies beri pesan untuk pembangunan IKN Nusantara.

Seperti gubernur lainnya yang diajak Presiden Joko Widodo ke IKN Nusantara, Anies membawa tanah Kampung Akuarium. Anies meyakini tanah dari Kampung Akuarium menjadi harapan baru bagi kebahagiaan dan kemajuan seluruh rakyat.

"Tanah dari Kampung Akuarium menghadirkan harapan bahwa pembangunan kota baru yang akan dijadikan ibu kota ini hendaknya tidak memarjinalkan rakyat kecil dan justru nyata-nyata akan memberikan kemajuan dan kebahagiaan bagi semua, khususnya rakyat kebanyakan," customized structure Anies melalui akun Facebook-nya seperti dilihat, Minggu (13/3).

Dalam unggahan Anies, video itu berisi sejumlah warga tengah mencangkul tanah berlatar Kampung Susun Akuarium. Mereka mengumpulkan tanah dan dimasukkan ke dalam keranjang.

"Pagi ini, rakyat kebanyakan yaitu ibu-ibu warga Kampung Akuarium, di pesisir Jakarta Utara mencangkul dan mengumpulkan tanah untuk dibawa oleh Gubernur DKI Jakarta ke IKN," ungkapnya.

Setiap gubernur yang diajak Jokowi, ditugaskan untuk membawa tanah dan air dari provinsinya masing-masin. Pada Minggu (13/3) siang Anies berangkat menuju ke Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk selanjutnya bertolak ke IKN Nusantara.

Eks Mendikbud meyakini kembalinya kehidupan masyarakat di Kampung Akuarium menjadi simbol dalam menghadirkan cita-cita dasar para pendiri bangsa. Yaitu, melindungi setiap tumpah darah dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Tanah yang dicangkul oleh para Ibu ini diantarkan ke lahan yang kelak akan dibangun kota baru, yang kelak menjadi ibu kota, yang diharapkan jadi kota yang mencerminkan cita-cita mendasar atas republik ini," ucapnya.

Seperti diketahui, seluruh gubernur di Indonesia diundang oleh Presiden Jokowi datang ke titik nol IKN Nusantara. Mereka juga diminta membawa air dan tanah dari daerah masing-masing.

Di titik nol IKN akan digelar custom Kendi Nusantara, yang mana kendi tersebut menyimpan seluruh air dan tanah yang dibawa oleh para gubernur dari daerah masing-masing. Kegiatan tersebut akan digelar hari ini.

Presiden Jokowi sendiri akan berkemah di titik nol IKN Nusantara. Presiden Jokowi akan berkemah besok hingga Selasa (15/3).

detik/

×
Berita Terbaru Update
close