Pimpin Ritual Kendi di Titik Nol IKN, Komat Kamit Jokowi: Mudah-mudahan Barokah dari Allah -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pimpin Ritual Kendi di Titik Nol IKN, Komat Kamit Jokowi: Mudah-mudahan Barokah dari Allah

Senin, 14 Maret 2022 | Maret 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-14T08:22:47Z

WANHEARTNEWS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin prosesi Kendi Nusantara dan penanaman pohon yang berasal dari 34 provinsi di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dalam kesempatan itu Jokowi berharap adanya kemudahan serta kelancaran untuk pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur.

"Pada hari ini, kita hadir bersama-sama di sini dalam rangka sebuah cita-cita besar dan pekerjaan besar yang akan kita segera mulai yaitu pembangunan ibukota Nusantara," kata Jokowi sebagaimana dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/3/2022).

Jokowi menuturkan kalau dirinya hadir bersama dengan 34 gubernur dari 34 provinsi di Tanah Air. Bukan hanya itu, sebanyak 15 tokoh masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam prosesi Kendi Nusantara tersebut.

Seluruh kepala daerah itu membawa tanah dan air dari daerahnya masing-masing. Tanah dan air tersebut lantas disatukan dalam satu gentong besar.

"Tanah dan air yang dibawa oleh 34 gubernur telah kita satukan di tempat yang akan menjadi lokasi ibu kota Nusantara dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para gubernur," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan pembangunan IKN Nusantara akan didukung oleh kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah serta TNI-Polri.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga tinggi negara yang juga mendukung atas pembangunan ibu kota anyar.

"Mudah-mudahan kita tetap berdoa semoga hidayah dan barokah dari Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran kita dalam membangun ibu kota Nusantara ini.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close