Anies Baswedan Soal Proyek IKN: Apa Ada Masalah Ya Sebetulnya? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anies Baswedan Soal Proyek IKN: Apa Ada Masalah Ya Sebetulnya?

Minggu, 30 Juli 2023 | Juli 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-30T10:23:14Z

Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan kembali buka suara terkait dengan kelanjutan proyek dari Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia mengaku keheranan selalu ditanya pandangannya terkait hal itu.

Lewat media sosialnya ia mengemukakan mengapa banyak pihak yang lebih fokus akan nasib dari proyek tersebut dibandingkan dengan program-program lain yang telah dilaksanakan oleh pemerintahan dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Menurutnya, apa mungkin sebenarnya mereka tahu bahwa ada sesuatu yang janggal dalam proyek dari IKN. Pasalnya hal itu begitu menjadi perhatian

"Saya kadang heran kenapa ini sering ditanyakan ya? Apa ada masalah ya sebetulnya?" ucapnya seperti yang dilansir dari Youtube pribadinya pada Sabtu (29/7).

Anies mengatakan tak perlu ada pihak yang khawatir terkait dengan kelanjutan proyek dari IKN. Ia mengatakan sesuatu yang direncanakan dengan baik pasti akan berjalan dengan sendirinya.

"Sesuatu yang punya dasar yang kuat dan baik dirasakan masyarakat, dengan sendiri akan menggelinding. Tapi kalau dia tidak memiliki dasar yang kuat, kemudian tidak jelas yang mendapat manfaat siapa, maka wali kota itu harus kerja keras pakai otot politik untuk membuat program yang diinginkan jalan," jelasnya.

Sebaliknya, ia mengatakan jika hal tersebut bermasalah, tentu akan ada hambatan yang muncul bahkan mungkin diperlukan perbaikan.

"Jadi saya melihat bila ini adalah rencana yang baik, ya pasti jalan terus. Tapi bila ini ada masalah...," ucapnya dalam video unggahan dari Anies.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan/Net
×
Berita Terbaru Update
close