Bocoran Hasil Pembicaraan Megawati dan Prabowo yang Duduk Semeja -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bocoran Hasil Pembicaraan Megawati dan Prabowo yang Duduk Semeja

Rabu, 27 September 2023 | September 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T05:01:36Z

Perpolitikan Indonesia kian dinamis jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Beragam sikap dan tingkah laku politisi kini bisa menimbulkan beragam tafsir.

Salah satunya momen ketika Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri duduk semeja dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Momen itu terjadi ketika keduanya menghadiri peringatan Hari Nasional ke-93 Arab Saudi di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Megawati tiba lebih dahulu. Beberapa saat kemudian, Prabowo datang dan menyusul Mega dan duduk selingkar di meja yang sama.

Setelah peristiwa itu, beragam interpretasi dan dugaan bermunculan. Sejumlah pihak menduga-duga, apa kiranya pembahasan diantara Mega dan Prabowo?

Terlebih sebelumnya sempat muncul wacana dua poros dalam Pilpres 2024. Jika itu terjadi, maka Prabowo akan bersanding dengan Ganjar Pranowo sebagai paslon.

Lantas apa sebenarnya hasil pembicaraan Megawati dan Prabowo dalam kesempatan itu? Beikut ulasannya.

Puan Maharani angkat bicara

Usai Megawati duduk semeja dengan Prabowo dalam acara peringatan Hari Nasional ke-93 Arab Saudi, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani angkat bicara.

Ia mengungkapkan mengenai peluang adanya dua poros dalam Pilpres 2024. Hal itu diungkapkan Puan pada awak media, usai menghadiri Rakernas Papdesi di Gesung Smesco, Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

Meski begitu, ia tidak menjelaskan dengan rinci mengenai peluang dua poros tersebut. Ia hanya mengatakan, dalam politik tak ada yang mustahil.

Puan juga menegaskan kalau ibunya (Megawati Soekarnoputri) hingga kini masih berhubungan baik dengan Prabowo yang merupakan bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Jadi enggak ada yang enggak mungkin di dinamika politik ini. Dan saya berharap semuanya itu yang terbaik," kata Puan.

Gus Yaqut sebut ada bocoran penting

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut tak mau ketinggalan memberikan komentar mengenai momen Megawati dan Prabowo duduk semeja.

Dalam salah satu unggahannya di media sosial, Gus Yaqut mengunggah foto dirinya tengah berbincang dengan Megawati di dekat Prabowo.

Salah satu tokoh Nahdlatul Ulama itu mengungkapkan kalau peringatan Hari Nasional Arab Saudi itu juga dihadiri sejumlah tokoh penting.

Ia lalu menyebut ada bocoran penting yang ia terima dalam acara tersebut. Namun Gus Yaqut tidak menjelaskan bocoran penting yang ia maksud.

"Nggak usah kepo bocorannya apa. Nanti juga bakal tahu sendiri. Tunggu aja!" tulis Gus Yaqut dalam unggahannya.

Gerindra ikut komentar

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman ikut mengomentari momen Megawati dan Prabowo duduk semeja dalam acara peringatan Hari Nasional Arab Saudi.

Sekan memberikan kode-kode tertentu, Habiburokhman menyebut kalau PDI Perjuangan adalah cinta pertama Partai Gerindra.

Hal itu merujuk pada rekam jejak politik kedua partai yang pernah berkoalisi dalam Pilpres 2009 dan Pilkada 2012. Pada Pilpres 2009, Megawati berpasangan dengan Prabowo, tetapi harus kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono.

Kemudian pada Pilkada 2012, duet PDIP dan Gerindra disebut menghasilkan anak. Koalisi ini berhasil menduetkan Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kita 2009 masih partai baru, kita berduet maju sebagai capres dan cawapres. Lalu 2012 cinta pertama itu menghasilkan anak, yaitu Pak Jokowi dan Pak Ahok sebagai pemenang Pillkada DKI 2012,” kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (26/9/2023).

Ganjar Pranowo berharap yang terbaik

Dalam kesempatan berbeda, bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo megaku senang karena Megawati Soekarnoputri berkesempatan duduk semeja dengan Prabowo Subianto.

Menurutnya, adalah sebuah hal yang baik jika para pemimpin partai politik bisa duduk bersama. Ia lalu berharap keduanya membahas hal yang baik dalam momen tersebut.

Sumber: suara
Foto: Momen Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Menhan Prabowo Subianto duduk bareng satu meja di acara Hari Nasional Arab Saudi ke-93 di Jakarta, Senin (25/9/2023). (tangkapan layar/Instagram)
×
Berita Terbaru Update
close