Ganjar Pranowo Ditanya Mahasiswa UI Soal Jadi Boneka Megawati, Langsung Beri Jawaban Menohok -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ganjar Pranowo Ditanya Mahasiswa UI Soal Jadi Boneka Megawati, Langsung Beri Jawaban Menohok

Selasa, 19 September 2023 | September 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T09:12:25Z

Ganjar Pranowo menghadiri kuliah kebangsaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) pada Senin (18/9/2023).

Kuliah kebangsaan tersebut mengangkat tema "Hendak ke Mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan".

Dalam sesi dialog, seorang mahasiswa UI bernama Naufal melontarkan pertanyaan yang disambut meriah oleh seluruh perserta dalam ruangan.

Naufal bertanya apakah ia akan menjadi petugas rakyat atau petugas partai jika terpilih menjadi presiden.

"Jika bapak terpilih sebagai presiden ke-8, apakah bapak tetap dengan prinsip 'tuanku ya rakyat, gubernur hanya mandat' dan tidak menjadi boneka Megawati?" demikian tanya Naufal, dikutip dari video yang viral beredar. 

Mendapat pertanyaan tersebut, mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun balik bertanya.

"Naufal, kamu mengikuti saya selama 10 tahun jadi gubernur? Oke, saya petugas siapa? Finish," sahut Ganjar Pranowo yang membuat mahasiswa riuh.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo pun menegaskan agar mahasiswa di sana tidak perlu takut terkait dirinya bakal menjadi petugas partai.

Ia lantas menyinggung bagaimana partainya sendiri sebelumnya tak mendukung dirinya sebagai calon presiden 2024.

"Kalau Anda googling di media, sebelum saya dicalonkan, yang 'mukulin' saya siapa, saya digebukin 'temen sendiri'," kata Ganjar.

"Maka kalau Anda riset tentang saya, apa yang saya lakukan, adakah kemudian saya hanya berpihak ke partai saya? Mungkin nyaris Anda tidak akan menemukan itu," bebernya.

Sumber: suara
Foto: Ganjar Pranowo. (Instagram.)
×
Berita Terbaru Update
close