Prof Musni Umar: Perjodohan Anies Baswedan-Cak Imin Merupakan Pertolongan dari Allah -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prof Musni Umar: Perjodohan Anies Baswedan-Cak Imin Merupakan Pertolongan dari Allah

Minggu, 10 September 2023 | September 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-10T10:20:32Z

Eks Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Prof Musni Umar menyoroti deklarasi cepat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Musni menilai lahirnya duet Anies-Cak Imin tak lepas dari sosok sentral Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

Musni blak-blakan menyebut bahwa momen perjodohan Anies-Cak Imin merupakan pertolongan dari Tuhan.

“Menurut saya, ‘perkawinan’ antara mas Anies dengan Gus Imin, merupakan pertolongan Allah,” ujar Musni dikutip dari akun twitter pribadinya, Sabtu (9/9/23).

Musni mengungkapkan demikian karena menengok situasi yang sudah tak kondusif di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) soal ancang-ancang manuver cabut dukungan yang Demokrat lakukan hingga konflik internal KPP.

Ketidaksolidan di KPP pada dasarnya menurut Musni ancaman nyata bahwa Anies akan gagal maju di Pilpres sehingga keputusan cepat Surya Paloh jadi tindakan tepat.

“Demokrat mendesak segera deklarasi capres-cawapres, jika tidak akan mencari opsi lain alias hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, sementara NasDem ngotot tidak ingin buru-buru, mau menunggu koalisi lain melakukan deklarasi lebih dahulu. Perbedaan ini, membuat Anies pasrah dan menyerahkan kepada Allah karena telah berusaha keras tidak bisa lagi dijembatani,” jelasnya.

“Dalam situasi yang sudah stuck (deadlock), Allah memberi pertolongan melalui bang Surya Paloh. Dia bertemu Gus Imin dan malam itu juga sepakat Koalisi NasDem dan PKB. Doa semua telah memuluskan perkawinan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar,” tambahnya.

Musni menilai pada dasarnya Anies sudah lama melirik sosok Muhaimin sebagai calon potensial Bacawapres.

Faktor suara Jawa Timur jadi pertimbangan serius Anies dalam menentukan Cawapres.

“Dengan demikian, sejatinya Anies sudah lama melirik Gus Imin yang pimpin PKB untuk  memperkuat posisi Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Jawa Timur dan Jawa Tengah, namun belum tahu bagaimana caranya seperti dikemukakan di atas,” ungkapnya.

Sumber: suara
Foto: Anies Muhaimin Anies Surya Paloh Cak Imin Anies Cak Imin (ANTARA FOTO/Moch Asim)
×
Berita Terbaru Update
close