Bukan Hanya Iron Dome, Ternyata Israel Miliki Pertahanan 4 'Benteng' Canggih Ini -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bukan Hanya Iron Dome, Ternyata Israel Miliki Pertahanan 4 'Benteng' Canggih Ini

Senin, 16 Oktober 2023 | Oktober 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T06:29:03Z


WANHEARTNEWS.COM - Iron Dome, benteng pertahanan Israel yang terkenal itu, telah membuktikan peran penting dalam melindungi negara Israel dari ancaman roket luar.


Sistem pertahanan milik Israel bernama Iron Dome ini terdiri dari radar pendeteksi, sistem manajemen pertempuran, rudal pencegat, dan penghancur roket yang akan memasuki wilayah udara Israel.


Kecepatan dan ketepatan sistem Iron Dome terbukti efektif dalam meminimalkan korban dan kerusakan selama konflik dengan kelompok Hamas Palestina.


Namun, selain Iron Dome, Rafael Advanced Defense Systems, perusahaan pengembang teknologi tersebut, memiliki sejumlah sistem pertahanan yang sangat canggih untuk melindungi Israel.


Berikut di bawah ini adalah gambaran singkat dari 4 sistem pertahanan buatan Israel yang dijelaskan dari situs resmi mereka


1. David's Sling



David's Sling, pencegat multi-misi yang canggih dan juga dikenal dengan sebutan Stunner atau SkyCeptor


Merupakan hasil kerja sama antara Rafael dan Raytheon, dua pemimpin dunia dalam pengembangan sistem senjata canggih.


Sistem ini menyediakan pencegat yang mematikan, fleksibel, dan terjangkau untuk melawan ancaman besar.


David's Sling adalah sistem yang modular, dapat diukur, dan fleksibel untuk disesuaikan dengan wilayah dan topografi yang perlu dijaga.


Sistem ini mampu mencegat pesawat, drone, rudal balistik, rudal jarak jauh, dan bahkan rudal jelajah.


Rudal pencegat dari David's Sling mampu menjangkau target dalam jarak antara 30 hingga 300 kilometer.


2. Spyder



Spyder mampu melindungi aset berharga dan pasukan yang bergerak di wilayah pertempuran dari berbagai ancaman.


Sistem ini memungkinkan respons cepat terhadap berbagai ancaman yang beragam dan beberapa target secara bersamaan. Spyder melindungi area yang luas dari ancaman yang beragam.


Komponen sistem dan pencegatnya dapat digabungkan secara fleksibel, menghasilkan konfigurasi yang berbeda dengan jangkauan dan kemampuan yang beragam.


Sistem Spyder dapat beroperasi secara otomatis dengan mendeteksi target saat bergerak dan meluncurkan rudal pencegat setelah berhenti.


Selain itu, perangkat ini memiliki peluncur rudal pencegat 360 derajat untuk menghantam rudal musuh dari segala arah.


3. Drone Dome



Drone merupakan salah satu ancaman tercepat yang berkembang dan mengakibatkan masalah keamanan serius.


Drone Dome menyediakan solusi lengkap dan komprehensif dengan tujuan untuk mendirikan zona larangan terbang yang efektif.


Drone Dome mampu mengidentifikasi target yang tidak diketahui, mengeluarkan peringatan (berdasarkan aturan yang dapat disesuaikan).


Drone dome beroperasi tanpa mengganggu benda di udara yang bukan target dengan mengirimkan sinyal gangguan sehingga drone terputus dari pengendalinya.


Ini menjadi alat pertahanan yang sangat penting ketika beroperasi di wilayah udara yang sangat padat, baik sipil maupun militer.


Drone Dome adalah sistem Anti Drone yang modular dan dapat digunakan dalam konfigurasi yang tetap atau seluler, sesuai dengan kebutuhan penggunanya.


4. Sky Sonic



Rudal hipersonik merupakan ancaman nyata bagi banyak negara di seluruh dunia.


Kecepatan mereka yang mencapai lebih dari 10 kali kecepatan suara, ditambah dengan arah serangan yang sulit diprediksi, membuat mereka menjadi ancaman yang tangguh.


Sky Sonic, yang dikembangkan oleh Israel, mampu menyamai kecepatan rudal hipersonik dan bahkan mengantisipasi manuver mereka. [Democrazy/PojokSatu]

×
Berita Terbaru Update
close