Butet Kertaredjasa Ingin Lihat Gibran-Mahfud MD Debat Cawapres: Pengalaman 2 Tahun Lawan Profesor Doktor -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Butet Kertaredjasa Ingin Lihat Gibran-Mahfud MD Debat Cawapres: Pengalaman 2 Tahun Lawan Profesor Doktor

Senin, 23 Oktober 2023 | Oktober 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-23T13:32:29Z

Budayawan Butet Kertaredjasa berharap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dia mengaku tak sabar melihat anak muda yang punya pengalaman dua tahun melawan Mahfud MD yang sudah berkiprah lama di bidang pemerintahan. Hal ini disampaikan Butet saat menghadiri Meet and Greet Ganjar Prabowo-Mahfud MD di Jakarta, Senin, 23 Oktober.

“Karena saya sangat merindukan nanti kalau ada perdebatan, cawapresnya debat, 35 tahun melawan Prof Mahfud MD. Apik (bagus) banget, itu perdebatan paling keren cawapres sepanjang sejarah Indonesia,” kata Butet yang duduk bersebelahan dengan Ganjar-Mahfud MD dalam acara tersebut.

“Profesor doktor dan berpengalaman dua tahun (berdebat, red). Dua tahun, kok, berpengalaman,” sambungnya.

Butet sempat memuji Mahfud MD. Ia yakin ketika terpilih, Menko Polhukam itu tak akan hanya jadi pelengkap Ganjar.

“Beberapa waktu yang lalu, namanya wapres itu kan cuma kaya boneka, ban serep. Tapi, saya yakin kalo Pak Mahfud MD jadi wapresnya Mas Ganjar, jelas bukan wapres boneka,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah resmi mendaftarkan diri sebagai paslon capres dan cawapres di Pilpres 2024. Mereka sudah menyerahkan berkas dan kelengkapan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pekan lalu.

Sementara itu, Gibran baru saja diumumkan sebagai cawapres Prabowo Subianto pada malam tadi, Minggu, 22 Oktober. Pengumuman disampaikan secara langsung oleh Prabowo didampingi ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pasangan ini baru akan mendaftar pada Rabu, 25 Oktober. Gibran nantinya akan ditampilkan ke publik pada momentum tersebut.

Sumber: voi
Foto: Meet and Greet Ganjar Prabowo-Mahfud MD/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI
×
Berita Terbaru Update
close