Momen Jokowi Sebut Menag Yaqut Cholil Qoumas Komandan Kopassus di Hari Santri 2023 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Momen Jokowi Sebut Menag Yaqut Cholil Qoumas Komandan Kopassus di Hari Santri 2023

Senin, 23 Oktober 2023 | Oktober 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-23T09:33:57Z

Apel peringatan Hari Santri 2023 telah selesai dilaksanakan di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur. Pada upacara tersebut, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikejutkan dengan seragam Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan menyebutnya sebagai komandan ‘Kopassus’. 

Pada upacara peringatan Hari Santri, Jokowi menjadi pembina upacara di hadapan puluhan ribu peserta dari kalangan santri. Tidak luput pula, sejumlah kalangan menteri turut hadir pada upacara peringatan Hari Santri 2023. 

Upacara peringatan Hari Santri terlihat seluruh peserta pria menggunakan sarung dan berbaju putih, dan beberapa peserta menggunakan seragam khusus Barisan Ansor Serbaguna (Banser). 

Uniknya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang merupakan Ketua Umum GP Ansor tampak mengenakan seragam loreng Banser. Yaqut pada upacara tersebut menjadi pemimpin upacara dan membuat Jokowi terkejut. 

"Yang saya hormati Menteri Agama, Bapak Yaqut Cholil Qoumas. Tadi di depan, saya kaget. Saya kira Komandan Kopassus," ujar Jokowi saat memberikan sambutan pada upacara, Minggu (22/10/2023). 

Mendengar ucapan Jokowi, seluruh peserta tampak sumringah dan tersenyum. Begitupun dengan para tamu undangan yang duduk di podium upacara peringatan Hari Santri 2023. Bahkan Menag Yaqut ikut tersenyum mendengar penuturan Jokowi yang hanya duduk beberapa meter di belakangnya. 

Respons yang sama turut diberikan Eny Retno Yaqut, Ibu Negara Iriana Jokowi, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Sumber: liputan6
Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menjadi pembina apel peringatan Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)
×
Berita Terbaru Update
close