Syahrul Yasin Limpo Ditangkap Paksa, NasDem Bergerak Ungkit Kasus Dugaan Pemerasan Ketua KPK -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Syahrul Yasin Limpo Ditangkap Paksa, NasDem Bergerak Ungkit Kasus Dugaan Pemerasan Ketua KPK

Jumat, 13 Oktober 2023 | Oktober 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-13T02:47:27Z

Kabar mengenjutkan datang dari perkembangan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Pasalnya eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo atau SYL ditangkap pada Kamis (13/10/2023) malam.

Padahal, SYL berjanji akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dijadwalkan pada Jumat (13/10/2023). Tak terima dengan penangkapan paksa tersebut, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni tidak akan tinggal diam.

Ia berjanji akan menggunakan kewenangannya sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut akan mengusut kasus dugaan pemerasan yang dilakukan Firli Bahuri kepada SYL.

Dua berita tersebut menjadi topik pembicaraan hangat di Suara.com pada Kamis (13/10/2023) malam. Selain itu, simak artikel lain terkait penangkapan SYL.

1. Eks Mentan SYL Dikabarkan Ditangkap di Apartemen Anaknya di Kebayoran

Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ditangkap di kediaman anaknya yang berada di Apartemen La Maisson Barito, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis (12/10/2023) petang.

Penangkapan dilakukan oleh penyidik KPK.

2. SYL Dijemput Paksa, Tangannya Terborgol Saat Tiba di Gedung Merah Putih

Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dijemput paksa Komisi Pemberantasan  Korupsi (KPK) pada hari ini, Kamis (12/10/2023).

Dia dijemput paksa dan dibawa langsung ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. Dia tiba sekitar pukul 19.18 WIB.  Saat tiba di KPK, SYL terlihat mengenakan kemeja berwarna putih dengan jaket dan celana hitam.

3. SYL Dijemput Paksa KPK, NasDem: Kebencian yang Berlandaskan Institusi

Partai NasDem merasa heran dengan tindakan KPK yang melakukan penangkapan secara tiba-tiba kepada mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo atau SYL pada Kamis (12/10/2023) petang.

Sebab, Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni menilai SYL tidak memiliki potensi untuk melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

4. Febri Diansyah Heran Kliennya SYL Dijemput Paksa, Padahal Sudah Koordinasi dengan KPK Diperiksa Jumat

Pengacara mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah herandengan penangkapan paksa yang dialami kliennya di sebuah apartemen kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (12/10/2023) malam.

Padahal menurutnya, mereka sudah berkoordinasi dengan penyidik KPK, SYL dijadwalkan diperiksa pada Jumat (13/10/2023).

5. Tak Tinggal Diam, Ahmad Sahroni Desak Polda Metro Jaya Tuntaskan Dugaan Kasus Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni akan menggunakan kekuatannya mendesak Polda Metro Jaya menyelesaikan kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK ke Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

Pernyataan tersebut merespons penangkapan paksa yang dilakukan penyidik KPK di sebuah apartemen kawasan Jakarta Selatan terhadap SYL.

Sumber: suara
Foto: Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo tiba di Gedung Merah Putih KPK pada Kamis (12/10/2023). [Suara.com/Yaumal]
×
Berita Terbaru Update
close