Andrinof Chaniago Mentor Politik ‘Penemu’ Jokowi Justru Sebut Gibran Rakabuming Cawapres Karbitan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Andrinof Chaniago Mentor Politik ‘Penemu’ Jokowi Justru Sebut Gibran Rakabuming Cawapres Karbitan

Senin, 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T07:04:45Z

Pro dan kontra soal majunya Gibran Rakabuming sebagai Bakal Cawapres 2024 masih terus berlangsung.

Sosok mentor politik yang merupakan ‘penemu’ Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) semasa menjabat sebagai Wali Kota Solo, hingga diusung sebagai Cagub DKI Jakarta, turut membagikan pandangannya.

Andrinof Chaniago justru mengkritisi pencalonan putra sulung Presiden Jokowi itu sebagai Bakal Cawapres 2024.

Bukan tanpa alasan, Andrinof Chaniago menilai proses pencalonan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024 tidak mengedepankan kepentingan rakyat.

Hal itu berbeda saat beberapa tokoh termasuk Andrinof Chaniago mencalonkan Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan Pemilihan, yang memiliki idealisme serta tujuan untuk memajukan bangsa.

“Artinya apa? kepentingan pragmatis, kepentingan pragmatis ketemu ya nah beda ketika kita menginginkan mencalonkan Pak Jokowi untuk DKI itu beda. Ada jelas tujuan idealnya ada, idealismenya itu ada. Kepentingan lebih besar itu ada, kalau sekarang apa? Sekarang sebaliknya, mengorbankan kepentingan yang lebih besar,” ujar Andrinof Chaniago, dilansir dari akun X @GusbacheV pada 26 November 2023.

Meski memiliki latar belakang sebagai mentor politik Presiden Jokowi, Andrinof Chaniago tidak semata-mata membela pencalonan Gibran Rakabuming sebagai Cawapres.

Menurutnya, majunya Gibran Rakabuming di Pilpres 2024 justru tidak memikirkan kepentingan orang banyak, kontra dengan pencalonan ayahnya sebagai Pemimpin di masa lampau.

Saat menyampaikan pendapatnya, Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional era Presiden Jokowi itu, juga menyindir soal proses pencalonan Gibran Rakabuming sebagai Cawapres 2024.

Yang mana dinilai telah melanggar konstitusi, melalui putusan Mahkamah Konstitusi terkait batas minimal usia Capres dan Cawapres.

Isu tersebut kerap digunakan non-simpatisan untuk menyerang pencalonan Gibran Rakabuming, yang dianggap dipengaruhi oleh kekuasaannya selaku anak Presiden RI.

Andrinof Chaniago tidak membantah soal proses pencalonan Gibran Rakabuming yang pesat, ia justru menambahkan bahwa paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sama-sama karbitan.

“Ya maaf aja ini istilah ini mungkin pertama kali ini ya, ini pasangan pemimpin karbitan ya Jenderal karbitan jaman orde baru ketemu dengan calon wakil presiden karbitan,” ujar Andrinof Chaniago.

Kritikan pedas Andrinof Chaniago terhadap Gibran Rakabuming mendapat pujian karena dinilai vokal, meski sempat berstatus sebagai mentor politik Presiden Jokowi.

“Ini pernyataan terkeras kedua,” ujar pembawa acara tersebut.


Sumber: kilat
Foto: Andrinof Chaniago kritik pencalonan Gibran Rakabuming (Instagram:@andrinofchaniago,@prabowo)
×
Berita Terbaru Update
close