4 Jawaban Gibran Saat Ditanya Warga Bikin Salfok, Sejauh Ini, Ini Yang Paling Jauh -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

4 Jawaban Gibran Saat Ditanya Warga Bikin Salfok, Sejauh Ini, Ini Yang Paling Jauh

Kamis, 14 Desember 2023 | Desember 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-14T07:09:49Z

Gibran Rakabuming Raka memiliki karakter irit bicara, selain irit bicara Gibran adalah calon wakil presiden termuda sepanjang sejarah di Indonesia, mau tahu seperti apa gaya komunikasi Gibran saat turun ke lapangan menghadapi warga dengan jawaban-jawaban ngelanturnya.

Berikut 4 Jawaban ngelantur Gibran saat berkomunikasi dengan warga

1.Ditanya Strategi Harga di Pasar Jelang Akhir, Eh Malah Jawab Nyeleneh

Calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Pasar Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023). 

Kandidat pendamping Prabowo Subianto itu mendapat keluhan dari ibu-ibu di pasar mengenai harga-harga komoditas yang merangkak naik.

Dalam kunjungan tersebut, Gibran menanyakan harga-harga dan membeli durian, telur asin, serta cabai rawit. Putra Presiden RI Joko Widodo itu kaget mengetahui harga cabai rawit yang meroket.

Seorang ibu yang berada di pasar di antara wartawan yang meliput kunjungan Gibran kemudian bertanya, "Bagaimana cara Mas Gibran untuk menstabilkan harga?"

Gibran kemudian menjawab bahwa harga-harga komoditas cenderung naik jelang akhir tahun. Namun, Gibran berharap harga-harga segera kembali stabil.

"Akhir tahun kan memang harganya lagi naik semua ini, tapi insya Allah awal tahun sudah stabil ya," kata Gibran.

2. Asam Sulfat atau asam Folat Mas Gibran?

Baru-Baru ini viral mengenai asam sulfat, lantaran calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka menyebutkan bahwa wanita hamil wajib mengkonsumsi Asam Sulfat.

Sontak pernyataan ini langsung memicu respons beragam dari para netizen.

Pihak Gibran juga sudah melakukan klarifikasi mengenai pernyataannya yang salah pada waktu itu.

Dirinya mengatakan ingin menyampaikan pentingnya asam folat tetapi malah salah menyebut asam sulfat.

3. Program Bagi-bagi Susu, Tapi Susu UHT

Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil Presiden (cawapres) dari kubu Prabowo Subianto memang sedang melaksanakan program bagi-bagi susu UHT kepada anak-anak.

Program ini merupakan salah satu hal yang dijanjikan dari pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming untuk makan siang dan susu UHT gratis di sekolah bagi anak-anak.

Gibran Rakabuming nampak dalam beberapa kesempatan membagikan susu UHT gratis ke anak-anak yang berada di wilayah kampanyenya.

Namun aksi Gibran Rakabuming tersebut ternyata mendapatkan kritikan pedas dari berbagai pihak.

Dokter wanita tersebut mengungkapkan tentang bahaya dari program bagi-bagi susu gratis yang dilaksanakan oleh Gibran selama masa kampanye.

Dalam postingan tersebut menunjukkan sebuah video tentang program bagi-bagi susu dari Gibran yang dilakukan di Tanah Abang, Jakarta.

Wanita yang diduga bernama @radintabtari tersebut berkomentar kalau program Gibran sebenarnya baik namun sayang karena yang dibagikan malah susu UHT.

“Sebenarnya programnya tuh bagus banget ingin mencegah stunting, nah tapi sayangnya aja nih kayak kurang riset,” ucap Radinta dalam video tersebut.

Radinta beranggapan kalau susu UHT cukup berbahaya karena tinggi akan gula.

“Kayak yang dikasih itu kenapa susu UHT yang tinggi gula,” tambahnya.

Radinta kemudian menyarankan kalau Gibran dan Prabowo lebih baik mensosialisasikan tentang konsumsi telur tiap hari jika memang tujuannya untuk mencegah stunting.

“Padahal harusnya kalau memang sosialisasinya mencegah stunting ya bisa aja dikasihnya tuh telur, karena kan kalau kita makan telur setiap hari bisa jadi upaya untuk mencegah stunting,” ungkapnya.

4.Ditanya Kiat-kita Sukses, Malah Jawab Gini

Lagi-lagi viral cawapres Gibran Rakabuming memberikan jawaban ngelantur alias tak nyambung kepada audiens.

Kali ini penanya adalah seorang santri, yang memberikan pertanyaan kepada Gibran Rakabuming tips sukses di masa depan.

Alih-alih memberikan jawaban serius dan memuaskan santri, Gibran Rakabuming malah terlihat ngelantur dengan ciri khasnya yang irit akan bicara.

Video Gibran Rakanuming menjawab pertanyaan santri ini viral di media sosial salah satunya dikutip kilat.com dari instagram @undercover.id.

Tampak jika cawapres nomor urut 2 tersebut hadir dalam sebuah acara yang diketahui ada disalah satu pondok pesantren.

Ada momen seorang santri memberikan pertanyaan pada dirinya, Gibram Rakabuming pun memasang mimik muka serius mendengarkan pertanyaan santri tersebut.

"Saya ingin bertanya pada mas Gibran, apa kiat sukses generasi muda kedepan, karena beberapa tahun lagi kita pasti melewati dan mendatangi masa itu, jadi mohon tipsnya agar sukses di masa depan," tanya seorang santri.

Usain mendengar pertanyaan tersebut, Gibran Rakabuming merespon seolah meyakinkan sang santri.

"Ini pertanyaanya general sekali," kata Gibran Rakabuming.

"Pokoknya belajar yang rajin, besok ujian kan? Lalu nurut sama pak Kyai, uda dua itu aja cukup," jawabnya singkat.

Tak pelak, jawaban Gibran Rakabuming yang singkat dan lagi-lagi dinilai tak nyambung dengan pertanyaan ini jadi bahan rujakan netizen.

Tak sedikit yang seoalah menyindir kecerdasan dan kepintaran Gibran Rakabuming yang seolah tertutupi karena anak seorang Presiden. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Cawapres no urut 2, Gibran Rakabuming Raka (dok. Pojoksatu)
×
Berita Terbaru Update
close