Elektabilitas Berada di Urutan 2, Jubir Yakin AMIN Masuk Putaran Kedua Pilpres 2024 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Elektabilitas Berada di Urutan 2, Jubir Yakin AMIN Masuk Putaran Kedua Pilpres 2024

Jumat, 29 Desember 2023 | Desember 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-29T03:10:48Z

Center for Strategic and International Studies (CSIS) baru-baru merilis hasil survei tentang elektabilitas pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden 2024. Hasilnya menunjukkan bahwa paslon nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) berada di urutan kedua.

Juru Bicara (Jubir) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Iqbal, lantas meyakini bahwa Pilpres 2024 akan berlangsung dalam dua putaran. Pasangan AMIN, yang kini elektabilitasnya berada di posisi tengah dari tiga paslon yang ada, pun berpotensi besar masuk putaran kedua itu.

"Tim AMIN meyakini peluang AMIN menang sangat besar," ujarnya.

Potensi kemenangan tersebut, kata Iqbal, bisa terjadi mengingat masih banyak masyarakat yang belum menentukan pilihan. "Karena masih banyak masyarakat yang belum memutuskan," imbuhnya.

Hasil survei CSIS menunjukkan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran masih menduduki posisi pertama dengan 43,7 persen. Sementara pasangan Anies-Muhaimin menempati posisi kedua dengan angka 26,1 persen, dan pasangan Ganjar-Mahfud di posisi ketiga dengan angka 19,4 persen.

Sumber: suara
Foto: Capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/Net
×
Berita Terbaru Update
close