2 Wanita Ini Disebut Jadi Saksi Terjadinya Tragedi Carok Maut Hasan Tanjung vs Mat Tanjar Cs, Siapa? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

2 Wanita Ini Disebut Jadi Saksi Terjadinya Tragedi Carok Maut Hasan Tanjung vs Mat Tanjar Cs, Siapa?

Senin, 22 Januari 2024 | Januari 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T07:45:46Z

Tragedi carok maut antara Hasan Tanjung dengan Mat Tanjar Cs bak tiada hentinya menghiasi pemberitaan.

Sejumlah fakta pun terungkap dibalik tejadinya carok yang baik Hasan Tanjung maupun korban adalah sama-sama orang hebat di Bangkalan Madura tersebut.

Hasan Tanjung sebagai pelaku diketahui adalah jawara di Desa Bumi Anyar, sementara Mat Tanjar merupakan guru silat Desa Larangan Bangkalan Madura.

Cekcok mulut diantara keduanya pun berbuntut panjang hingga terjadi carok, bahkan Hasan Tanjung sebagai pelaku turut melibatkan sang adik yang bernama Mawardi.

Begitu pula dengan Mat Tanjar yang melibatkan adiknya bernama Mat Terdam, serta dua kerabat lainnya yakni Najheri dan Hafidz.

Hanya saja dalam carok maut tersebut, nahas justru dialami oleh Mat Tanjar Cs yang tewas ditempat ditangan Hasan Tanjung alias Hasan Busri bersama Mawardi.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban dari tragedi itu, saat ini kakak adik yakni Hasan Tanjung dan Mawardi sudah diamankan oleh Polres Bangkalan tak lama dari waktu kejadian.

Mengutip kronologis kejadian yang banyak dimuat baik dari kanal pemberitaan maupun media sosial lain, ternyata ada dua sosok wanita jadi saksi carok ini.

Saksi dalam arti, tau bahwa akan terjadi carok di daerah Bumi Anyar, Bangkalan Madura tersebut.

Dua wanita tersebut adalah ibu dari Hasan Tanjung dan Mawardi (pelaku) serta istri korban yang bernama Najheri.

Sebagaimana diketahui, bahwa sebelum carok dengan Mat Tanjar,Hasan Tanjung sempat pulang kerumah untuk mengambil celurit.

Ketika itu pula ia bertemu dengan adiknya Mawardi, yang mengatakan bahwa dirinya akan carok karena sudah diperlakukan kasar oleh Mat Tanjar.

Pembicaraan ini ternyata didengar oleh ibu keduanya, yang sempat melarang namun Hasan Tanjung dan Mawardi nekat berangkat serta meminta doa restu sang ibu.

"Sesampai dirumah, hasan mengambil celurit.. dan bertemu dengan adiknya si Wardi dan bercerita kalau tadi ditampar orang dan ini mau carok, mendengar itu Wardi tidak terima digituin. Sang ibu pun ikut mendengar dan melarang mereka untuk pergi carok tapi Hasan sudah merasa terinjak harga dirinya tetap pergi, tapi sebelum pergi asan minta restu ke ibu nya minta didoakan agar selamat," dikutip kilat.com dari akun TikTok @vapnji18.

Di sisi lain, saat Hasan Busri pulang ke rumah, Mat Tanjar juga pulang untuk juga mengambil celurit.

Pada momen inilah ia bertemu dengan Najheri yang tengah belanja bersama Istrinya, tanpa alasan pasti Najeheri justru menyuruh istrinya pulang duluan saat itu yang mengaku ada urusan bersama Mat Tanjar.

"Nahjeri menyuruh istrinya pulang duluan karna akan ada urusan sebentar nemenin Mat Tanjar," terang narasi dalam akun tersebut. (*)

Sumber: kilat
Foto: Hasan Tanjung dan Mat Tanjar pelaku dan korban carok Bangkalan Madura. (TikTok @m.h.andika)
×
Berita Terbaru Update
close