Anies Baswedan Nilai 'Live Tiktok' Efektif Jangkau Banyak Kalangan dan Mencoba Lebih Banyak Menggunakannya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anies Baswedan Nilai 'Live Tiktok' Efektif Jangkau Banyak Kalangan dan Mencoba Lebih Banyak Menggunakannya

Senin, 01 Januari 2024 | Januari 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-01T10:05:43Z

Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mempunyai penilaian tersendiri terhadap fitur ‘Live Tiktok’, atau siaran langsung yang terdapat pada media sosial asal Tiongkok tersebut.

Anies Baswedan menilai bahwa metode siaran langsung di media sosial sangat efektif menjangkau banyak kalangan yang lebih luas.

Dalam beberapa hari terakhir ini, capres Anies Baswedam terlihat menggunakan fitur siaran langsung atau live TikTok untuk berinteraksi secara langsung dengan pengikutnya di media sosial.

Anies Baswedan berinteraksi dengan pengikutnya melalui libe Tiktok, yang kebanyakan anak-anak muda, sembari menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Berbagai pertanyaan terlontar untuk dijawab oleh Anies, seperti seputar skripsi hingga tren terkini di media sosial terutama pada Tiktok.

Anies merasa senang dengan interaksi melalui siaran langsung tersebut yang dinilainya cukup santai dan efektif menjangkau banyak kalangan.

Anies akan lebih banyak menggunakan siaran langsung ketika sedang dalam perjalanan menuju tempat kampanyenya.

“Saya coba untuk (lebih banyak menggunakan siaran langsung),” ucap Anies dilansir dari tayangan Youtube kanal KOMPASTV yang diunggah 31 Desember 2023.

Anies lalu membandingkan suasana yang terbangun dalam siaran langsung pada Tiktok dengan metode kampanye yang diusungnya dalam kegiatan diskusi bertajuk ‘Desak Anies’.

Anies menilai suasana pada siarang langsung di Tiktok berlangsung dengan sangat santai, apabila dibandingkan dengan diskusi dalam acara ‘Desak Anies’ yang sangat serius bermuatan politik.

“Kalau kemarin live-nya itu ketemu muka dengan (acara) ‘Desak Anies’ yang serius. Tema (acara seputar) kebijakan, tema politis,” ujar Anies.

“Kalau ini (siaran langsung) kami ingin menjangkau semua dengan lebih santai,” lanjutnya.

Anies pun mengungkap kendala yang harus dihadapinya ketika menggelar siaran langsung.

“Tadi sebetulnya saya sudah mau lakukan (siaran langsung) lagi, tapi (dalam) perjalanan itu (kondisi) sinyalnya ga bagus,” tandasnya.

Beberapa waktu sebelumnya, Anies tampak menggunakan fitur siaran langsung pada aplikasi Tiktok. Siaran langsungnya dibanjiri penonton hingga mencapai jumlah ratusan ribu.

Hal ini kemudian menggegerkan dunia maya dengan beredarnya beberapa cuplikan siaran langsung yang menjadi viral di mana-mana. (*)

Sumber: inilah
Foto: Anies baswedan saat melakukan live di Tiktok. (Screenshot X @mileorphile)
×
Berita Terbaru Update
close