Anies Ucapkan Selamat HUT Ke-51 PDIP, Hasto: Makasih Kita Sama-sama Berjuang -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anies Ucapkan Selamat HUT Ke-51 PDIP, Hasto: Makasih Kita Sama-sama Berjuang

Kamis, 11 Januari 2024 | Januari 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-11T11:07:16Z

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons positif ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-51 yang disampaikan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan. Hasto menyampaikan terima kasih kepada Anies Baswedan.
 
Ucapan selamat itu disampaikan Anies dalam cerita media sosial Instagram. Anies mengunggah poster HUT PDIP ke-51 yang mengangkat tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang'. 
 
"Makasih buat pak Anies buat ucapan HUT-nya dan kita sama-sama berjuang agar pemilu, rakyatlah yang berdaulat untuk menentukan pemimpin yang terbaik," kata Hasto usai acara tumpengan peringatan HUT PDIP ke-51 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (10/1).
  
Hasto mengajak Anies untuk bersama-sama menggalang kekuatan untuk melawan penyalahgunaan kekuasaan. "Kita hadapi bersama-sama kekuatan intimidasi yang mencoba menyalahgunakan kekuasaan," tegas Hasto.
 
Sebab, ia mengaku membangun komunikasi dengan tim nasional (Timnas) Anies-Muhaimin. Menurut Hasto, kedua pihak sama-sama merasakan adanya kecurangan dalam Pemilu 2024.
 
"Kami membangun komunikasi politik. Tim hukum dari pasangan Ganjar-Mahfud dan pasangan Anies-Cak Imin telah melakukan komunikasi," ucap Hasto.
  
"Bahkan di dalam komunikasi itu kita merasakan kecenderungan kecurangan secara terstruktur, masif dan sistematis," sambungnya.
 
Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini mengatakan, komunikasi yang dibangun antara kubu 03 dan 01 dilakukan mengantisipasi kecurangan tersebut.
 
"Karena itulah kami membangun komunikasi dan bersama-sama mengantisipasi, apapun rakyat yang seharusnya berdaulat," tegas Hasto.
 
Hasto lantas berbicara terkait jatuhnya pemerintahan Presiden RI kedua Soeharto. Saat itu, kata Hasto, terjadi sikap yang menunjukkan intimidasi dengan cara apapun.
 
"Pengalaman jatuhnya Pak Harto menunjukkan intimidasi dengan cara apapun ketika itu menyakiti rakyat, ketika itu menculik rakyat, maka rakyat juga akan melakukan perlawanan," pungkasnya

Sumber: jawapos
Foto: Anies Baswedan dalam Debat Capres ke-3 dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri (YouTube KPU RI)
×
Berita Terbaru Update
close