Heru Budi Ngaret Buka Acara, Pawai Jakarnaval Terjebak Keramaian Sebelum Melintas Bundaran HI -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Heru Budi Ngaret Buka Acara, Pawai Jakarnaval Terjebak Keramaian Sebelum Melintas Bundaran HI

Senin, 01 Januari 2024 | Januari 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-01T10:05:44Z

Acara pawai seni dan budaya Jakarnaval tak berjalan sesuai rencana awal pada perayaan malam tahun baru 2024. Rombongan konvoi terjebak keramaian yang membludak di sepanjang jalur Car Free Night (CFN).

Seharusnya, pawai Jakarnaval diawali dari Monumen Nasional (Monas) hingga Bundaran Senayan lalu putar balik ke FX Sudirman. Namun, jadwal mulainya pawai saja sudah molor alias ngaret 2 jam dari jadwal awal pukul 20.00 WIB.

Hal itu karena Jakarnaval tak kunjung dibuka oleh Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Akhirnya pawai ini baru dibuka pukul 22.00 WIB.

Ketika pawai dimulai, warga sudah memenuhi Jalan Sudirman. Petugas keamanan seperti kepolisian dan Satpol PP terlihat membantu membuka jalan.

Namun, begitu sampai di Bundaran HI, mobil pawai terdepan tak bisa lewat karena banyaknya pengunjung. Bahkan banyak masyarakat yang menyoraki petugas yang berupaya membuka jalan.

"Sudah penuh woi, maksa banget (lewat)," kata sejumlah pengunjung bersahutan.

Akibatnya, sampai puncak acara menjelang pukul 00.00 WIB, mobil pawai terdepan tak bergerak di depan bundaran HI. Sejumlah pengunjung mengeluhkan mobil pawai yang malah menghalangi pemandangan.

"Ini ide siapa sih ada mobil begini? Bikin jelek pemandangan saja," kata salah seorang pengunjung.

Begitu puncak acara yang diisi pesta kembang api dan pertunjukan drone selesai, mobil Jakarnaval tak kunjung digerakkan. Bahkan sampai acara Muda Mudi Jakarta Kota Global selesai, pawai tak dilanjutkan.

Salah seorang peserta Jakarnaval mengaku diminta untuk membubarkan diri.

"Iya udahan (Jakarnaval)," ucap salah seorang peserta yang mengenakan kostum Jakarnaval sambil membubarkan diri bersama rekannya yang lain.

Sumber: suara
Foto: Pawai Jakarnival, Minggu (31/12/2023) malam. (Suara.com Fakhri)
×
Berita Terbaru Update
close