Jusuf Kalla dan Surya Paloh Turun Gunung Ikut Kampanye Akbar Anies di Bandung -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jusuf Kalla dan Surya Paloh Turun Gunung Ikut Kampanye Akbar Anies di Bandung

Minggu, 28 Januari 2024 | Januari 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-28T13:47:07Z

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla serta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh turun gunung menemani capres nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan kampanye akbar di Bandung, Jawa Barat.

Di atas panggung lapangan Tegalega, Bandung, tampak JK mengenakan batik dan jaket dengan perpaduan warna hijau muda dan hijau tua, sementara Surya Paloh mengenakan kemeja biru disertai logo Partai NasDem.

Sebelum kampanye akbar dimulai, Anies mengaku kehadiran JK dan Surya dalam kanpanye akbar di Lapangan Tegalega memang dijadwalkan sejak lama.

"Insyaallah, tadi barusan sama-sama, jadi Pak Surya Paloh dan pak JK insyaallah akan bareng, bersama-bersama, dan memang sudah dijadwalkan lama untuk di Bandung ini untuk bareng-bareng," kata Anies di Bandung, Minggu, 28 Januari.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku opptimis akan mendulang suara cukup besar di Jawa Barat dalam Pilpres 2024. Sebab, menurutnya, masyarakat Jawa Barat merespons secara positif dalam menerima gagasan Anies dan cawapresnya, Muhaimin saat kampanye sebelumnya.

"Di Jabar merasakan betul sulitnya kebutuhan hidup bisa terjangkau, lapangan kerja yangterbatas, pekerjaan industru padat karya yang lambat, pertanyaan untuk banyak masalah, masalah pakan ternak dan itu dirasakan sekali masyarakat jabar mayoritas ada di bidang agrobisnis. 

Jadi, kami yakin harapan perubahan yang mereka titipkan yang kemudian mereka merasakan perubahan itu terkaksana," urai Anies.

Pada agenda kampanye pertama hari ini, sejumlah elite DPP NasDem hadir mendampingi Surya Paloh, mulai dari Sekjen Hermawi F Taslim, Anggota Majelis Tinggi Partai sekaligus Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Anggota Dewan Pertimbangan Partai Sutiyoso, HM, Prasetyo, Ketua Bappilu Prananda Surya Paloh, Ketua DPP Willy Aditya, Ketua DPW NasDem Jawa Barat sekaligus Sekjen Timnas AMIN Saan Mustopa, dan yang lainnya.

Anies Baswedan dan muhaimin Iskandar melanjutkan agenda kampanye Pilpres di dua daerah berbeda hari ini. Pada hari Minggu terakhir bulan ini, Anies mengunjungi Bandung dan Purwakarta, sementara Cak Imin di Jakarta.

Anies melakukan kampanye akbar bertajuk "Saatnya Menang untuk Perubaan" di Lapangan Tegal Lega Bandung mulai pukul 07.30 WIB. Agenda Anies selanjutnya adalah multaqo' ulama dan tokoh Jawa Barat di Grand Pasundan Convention Hotel pukul 10.00 WIB.

Agenda kampanye ketiga Anies di Bandung adalah pertemuan seniman dan budayawan Jawa Barat di The Papandayan Hotel Bandung pukul 11.00 WIB.

Kampanye terakhir Anies pada 28 Januari berlokasi di Purwakarta. Anies dijadwalkan melakukan kampanye akbar di Lapangan Bola Purnawarman pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, Cak Imin dijadwalkan akan menhadiri deklarasi Rekan AMIN Jakarta di Warung Wow KWB, Jalan Warung Jati Timur Raya, Pancoran, Jakarta Selatan pada pukul 14.00 WIB.

Sumber: voi
Foto: JK dan Surya Paloh ikut kampanya akbar Anies Baswedan di Bandung (Foto: Istimewa)
×
Berita Terbaru Update
close