Polisi Penangkap Saipul Jamil yang Ternyata Negatif Narkoba, Diperiksa Propam Begini Nasibnya Sekarang -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polisi Penangkap Saipul Jamil yang Ternyata Negatif Narkoba, Diperiksa Propam Begini Nasibnya Sekarang

Kamis, 11 Januari 2024 | Januari 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-11T11:07:17Z

Polisi penangkap Saipul Jamil negatif dari penggunaan narkotika (narkoba) usai diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam).
 
Banyak pihak yang juga penasaran kira-kira bagaimana nasib dari polisi tersebut. Pasalnya, diketahui bahwa ternyata Saipul Jamil sendiri sama sekali tidak menggunakan narkoba apapun, atau dengan kata lain dalam kondisi yang negatif setelah dicek.
 
Sebagai informasi bahwa anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang melakukan penangkapan kepada mantan suami Dewi Perssik itu berdinas di Unit Narkoba Kepolisian Sektor (Polsek) Tambora. 
 
Sebelumnya, memang terjadi penangkapan yang dilakukan oleh kepolisian kepada Saipul Jamil dengan dugaan kasus penyalahgunaan narkotika. Dilansir dari PMJNews bahwa Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) M Syahduddi telah memerintahkan Seksi Propam untuk melakukan pemeriksaan.
 
Pemeriksaan tersebut kepada anggota Unit Narkoba Polsek Tambora yang memang terlibat dengan adanya penangkapan kepada Saipul Jamil serta asistennya beberapa waktu lalu. Syahduddi menegaskan bahwa pihaknya menjamin adanya pemeriksaan pihak Propam kepada anggota polisi itu berjalan dengan objektif.
 
Bukan hanya itu, namun pihak kepolisian juga terus berupaya untuk memberikan rasakeadilan bagi seluruh pihak. "Kami menjamin pemeriksaan Propam terhadap anggota yang terlibat dalam penangkapan tersebut berjalan dengan obyektif dan bisa memberikan rasa keadilan bagi semua pihak," kata Syahduddi.
 
Lebih lanjut, Kapolres Metro Jakarta Barat itu mengaku bahwa adanya pemeriksaan anggota oleh Propam memang dilakukan karena diduga terdapat pelanggaran dalam prosedur penangkapan yang dilakukan kepada Saipul Jamil dan asistennya.
  
Dirinya mengaku bahwa ternyata memang terbukti adanya pelanggaran prosedur, maka personel kepolisian yang melanggar itu jelas akan dijatuhi sanksi. "Ketika ada indikasi pelanggaran prosedur dalam tindakannya, maka pihaknya tidak akan segan-segan memberikan punishment kepada setiap anggota yang melanggar," tegas Syahduddi.
 
Perkembangan dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam kepada pihak polisi yang melakukan penangkapan kepada Saipul Jamil terus terjadi. Ternyata diketahui bahwa saat ini polisi yang bersangkutan telah dibebastugaskan sebagai seorang penyidik.
 
Pembebastugasan tersebut sejalan dengan adanya proses pemeriksaan yang terus dilakukan oleh Seksi Propam Polres Metro Jakarta Barat. Beberapa waktu lalu memang sempat sangat viral adanya video penangkapan kepada Saipul Jamil yang dilakukan oleh kepolisian.
 
Dalam video tersebut, terlihat bahwa polisi berupaya untuk melakukan pengamanan, namun sempat terdengar makian hingga adanya dugaan pemukula kepada asisten artis itu. Saipul Jamil sendiri ditangkap saat sedang bersama asistennya yang bernama Steven.
 
Penangkapan tersebut dilakukan lantaran ternyata Steven telah melakukan pembelian sabu dari seorang pengedar narkoba dengan inisial R.

Sumber: jawapos
Foto: Penangkapan Saipul Jamil oleh petugas kepolisian tidak mengenakan seragam di jalur busway kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1). (Istimewa)
×
Berita Terbaru Update
close