Tom Lembong Buka Suara Dituding Bahlil Lahadalia Wariskan Investasi Mangkrak Rp 700 T: Saya Tidak Sehebat Itu! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tom Lembong Buka Suara Dituding Bahlil Lahadalia Wariskan Investasi Mangkrak Rp 700 T: Saya Tidak Sehebat Itu!

Minggu, 28 Januari 2024 | Januari 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-28T05:55:23Z

Thomas Lembong alias Tom Lembong akhirnya buka suara soal apa yang disampaikan Bahlil Lahadalia soal dirinya wariskan investasi mangkrak capai Rp700 T.

Sebelumnya Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebutkan bahwa Tom Lembong mewarisi investasi mangkrak dengan nilai Rp708 triliun.

Bahlil menyebut bahwa Tom Lembong tak mampu menyelesaikan investasi mangkrak tersebut sampai mewariskan ratusan triliun investasi mangkrak.

“Saya diwariskan investasi mangkrak dan alhamdulillah dalam kurun waktu 3 tahun investasi mangkrak tersebut melakukan eksekusi sebesar Rp558,7 T yang lainnya atau 7,9 persen yang lain karena pandemi Covid dan perusahaan pada mundur,” kata Bahlil.

Co-Captain Tim Nasional Anies Baswedan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Tom Lembong pun menegaskan apabila tidak mungkin seorang diri mewariskan investasi mangkrak sebesar angka tersebut.

Apalagi menurutnya jumlah ratusan triliun investasi mangkrak dengan durasi tiga sampai empat tahun di kabinet. 

“Saya tidak sehebat itu ya, saya bukan seorang individu yang dengan sendiri bisa menciptakan Rp700 triliun proyek mangkrak dalam hanya 3 tahun di BKPM atau 4 tahun di kabinet,” ujarnya dilansir dari YouTube Metro TV, Sabtu 27 Januari 2024. 

Tom Lembong pun lantas membeberkan terkait kinerjanya soal menarik investor lewat bukti-bukti pemberitaan ketika dirinya negosiasi untuk menarik investor.

Kinerjanya tersebut pun kemudian dilanjutkan oleh Bahlil Lahadalia ketika menggantikan Tom Lembong di BKPM.

Tak hanya itu saja, Tom Lembong lantas menegaskan apabila kinerja menarik investor merupakan kerja tim dari seluruh Kementerian.

“Sekali lagi saya sangat bersyukur saya dikasi kesempatan membangun negara, semua itu team work, mulai dari Pak Luhut, Pak Darmin, Pak Salih Husin, Pak Airlangga, itu keberhasilan kita bersama ya,” pungkas Tom Lembong.

Itu tadi apa yang disampaikan oleh Tom Lembong membalas tudingan Bahlil Lahadalia terkait dirinya wariskan ratusan triliun buat investasi mangkrak. (*)

Sumber: kilat
Foto: Tom Lembong Co-Captain AMIN yang viral di media sosial ( instagram @tomlembong)
×
Berita Terbaru Update
close