Viral Baliho Chong Sung Kim, Caleg Golkar Naturalisasi dari Korea Bantah Tuduhan Baru Setahun Jadi WNI -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Baliho Chong Sung Kim, Caleg Golkar Naturalisasi dari Korea Bantah Tuduhan Baru Setahun Jadi WNI

Kamis, 04 Januari 2024 | Januari 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-04T09:35:19Z

Caleg DPR RI dari Partai Golkar, Chong Sung Kim, merespons pemberitaan tidak benar alias hoaks terkait tuduhan baru setahun menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Padahal, pria yang berasal dari Korea Selatan itu sudah memegang paspor Indonesia sejak 10 tahun lalu atau tepatnya dari Tahun 2013.

Politisi sekaligus advokat yang biasa disapa Bang Kim ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta kala itu, Rusdianto, pada Rabu (23/10/2013), pukul 09.30 WIB, di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta.

"Siapa bicara? (Tuduhan baru setahun jadi WNI). Saya tinggal di Indonesia sudah 31 tahun 4 bulan. Pegang KTP Jakarta sudah 10 tahun lebih. Saya tinggal di Jakarta terus, nggak ke mana-mana," kata Bang Kim.

"Jadi isu itu hoaks, nggak benar. Semoga Tuhan memberikan hidayah kepada tukang menyebar hoaks. Sudah nggak usah dengar. Itu enggak benar," ujarnya.

Pria berdarah Korea Selatan tersebut tercatat sebagai caleg Golkar untuk daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri.

Dia mendapat nomor urut 7 dari partai berlambang Pohon Beringin sejak tinggal di Indonesia, tepatnya Jakarta Timur.

Beberapa waktu lalu, nama Chong Sung Kim juga sempat viral setelah namanya muncul sebagai bakal caleg dari partai Golkar.

Chong Sung Kim merupakan pria kelahiran Korea Selatan asli yang sudah menjadi warga negara Indonesia.

Sepak terjang Chong Sung Kim di dunia perpolitikan dan hukum di Indonesia bukan main-main sangarnya.

Sejak berada di Indonesia, Chong Sung Kim aktif bekerja sebagai seorang advokat dan mendirikan Indaoyang and Partners Law Firm.

Kemudian pada tahun 2024 nanti, Chong Sung Kim akan ikut andil dalam Bacaleg DPR RI untuk DKI Jakarta.

Sekarang nama Chong Sung Kim kembali viral setelah banner miliknya terpampang nyata di beberapa titik di jalanan Jakarta Selatan.

Sebuah akun X dengan nama @socialiteghibah mengunggah sebuah foto yang menunjukkan banner dari caleg berdarah Korea Selatan ini.

Cuitan ini pun ramai dikomentari oleh warganet lain yang ikut membagikan foto banner kampanye Chong Sung Kim.

Sumber: tvonenews
Foto: Chong Sung Kim Sumber : Partai Golkar
×
Berita Terbaru Update
close