Viral The Big Three Perusahaan Disebut Wajib Diboikot, Diduga Punya Relasi Besar ke Israel! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral The Big Three Perusahaan Disebut Wajib Diboikot, Diduga Punya Relasi Besar ke Israel!

Kamis, 11 Januari 2024 | Januari 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-11T11:07:09Z

Konflik Israel dan Palestina masih terus menjadi perhatian bagi banyak orang di Indonesia sampai saat ini.

Sekarang mulai viral lagi perusahaan yang termasuk dalam kategori The Big Three yang disebut wajib masuk dalam daftar boikot termasuk produk-produknya.

Lantaran diduga tiga perusahaan ini memiliki hubungan atau relasi yang sangat besar kepada Israel yang sedang berperang melawan Palestina.

Adapun tiga perusahaan itu yaitu Starbucks, McDonald’s dan Disney yang sekarang jadi pusat perhatian warganet terkait dukungan pada Israel.

Seperti dilansir Kilat.com dari Twitter @tayakanrl pada Rabu, 10 Januari 2024, ada sebuah postingan yang mengajak untuk segera memboikot The Big Three itu.

“Sebenernya ada banyak produk-produk yang harus kita boikot, bisa dimulai dari 3 pilar ini, bcs impact nya gede banget buat isriwil. KEEP BOYCOTTING,” terang akun tersebut.

“Kalo THE BIG 3 ini udah tumbang, produk-produk kecil ga akan bisa ‘mengcover’ dana isriwil dengan maksimal,” lanjutnya.

Dalam postingan ini terpampang jelas nama dan logo The Big Three yang meliputi Starbucks, McDonald’s dan Disney.

Selain itu juga terdapat keterangan dari masing-masing perusahaan tersebut yang berisi keterangan dukungan terhadap Israel.

Disebutkan bahwa perusahaan Starbucks pernah menggugat serikat pekerjanya atas postingan yang mendukung Palestina.

Sementara itu, perusahaan McDonald’s pernah menyumbangkan makanan gratis kepada pasukan tentara Israel.

Sedangkan perusahaan Disney dikabarkan berdeklarasi mendukung Israel dengan berjanji akan menyumbang uang sebesar 2 juta dollar.

Seketika saja para warganet di tanah air langsung memberikan komentar tentang ajakan untuk tidak lagi membeli dan memakai produk dari tiga perusahaan besar itu.

“Fokus ke yang besar dulu klo kalian masih susah bedain mana brand yang mendukung genocide dan mana yang bukan,” tulis warganet.

“Mekdi ni emg kayak gempor*an bgt proisrael sampe ngasih makanan mulu ke tentaranya, ayo dong yang masih makan di mekidi apa kalian gabisa liat? ga mungkin kan kalian gatau situasi sekarang? sesusah itukah nahan buat ga makan mkdi dulu?,” tulis lainnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: The Big Three mencakup Starbucks, McDonald's dan Disney. (Twitter @tanayakanrl)
×
Berita Terbaru Update
close