AHY Jadi Menteri, Nusron: Beliau Layak, Wajahnya Juga Ganteng -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AHY Jadi Menteri, Nusron: Beliau Layak, Wajahnya Juga Ganteng

Kamis, 22 Februari 2024 | Februari 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-22T02:24:52Z

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menilai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) layak menjadi Menteri ATR/BPN. Oleh karena itu, dia memyampaikan selamat setelah resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
"Selamat-selamat buat Mas AHY selamat," kata Nusron kepada wartawan, Rabu (21/2).
 
Politikus Partai Golkar ini menilai, AHY memiliki modal kesiapan diri menjadi menteri. Baik itu secara intelektual maupun fisik.
 
"Beliau layak untuk masuk menjadi kabinet, wajahnya ganteng, ya kan, anaknya presiden, wajahnya bagus, fisiknya juga oke, kesehatannya oke, istrinya juga oke, cantik, kalau jadi menteri pun memang sudah pas kira-kira," jelasnya.
 
Nuron menyampaikan, pemilihan menteri adalah hak prerogatif presiden. Dalam berpolitik pun biasa terjadi dukung mendukung antar partai atau individu.
 
"Nggak ada masalah, yang jelas kasih ucapan selamat. Saya yakin pak AHY mempunyai reputasi dan track record yang baik dan bisa bekerja, untuk menjadi menteri yang baik, karena beliau itu orangnya cerdas, berwibawa, ganteng, ya kan, gagah, kantongnya juga tebal," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Pelantikan terhadap keduanya digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2). 
 
Hadi Tjahjanto dan AHY dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 34/P Tahun 2024, tentang pemberhentian dan pengangkatan menteri negara, Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.
 
Dengan mengenakan setelan jas hitam, dasi merah, dan peci hitam, Jokowi memimpin jalannya acara pelantikan. Jokowi meminta Hadi Tjahjanto dan AHY melakukan sumpah jabatan dengan mengikuti ucapannya. 
 
"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Hadi dan AHY mengikuti sumpah yang dibacakan Jokowi.

Sumber: jawapos
Foto: Agus Harimurti Yudhoyono. (Instagram/@Agusyudhoyono)
×
Berita Terbaru Update
close