Anies Baswedan Singgung Program Bansos untuk Kepentingan, Sindir Siapa? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anies Baswedan Singgung Program Bansos untuk Kepentingan, Sindir Siapa?

Minggu, 04 Februari 2024 | Februari 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-05T02:37:49Z

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan menyinggung soal bansos dalam pemaparan visi dan misinya di debat capres pamungkas, 4 Februari 2024 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta.

Dalam debat yang mengangkat topik kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi, Anies sedikit menyinggung soal bansos.

Menurutnya program bansos harus jelas untuk menjangkau keluarga yang membutuhkan di Indonesia bukan karena kepentingan. Pemaparan Anies bermula dengan memberikan misi memberikan pertolongan cepat dibidang kesehatan.

"Satu kita akan memastikan hidup sehat dan bila sakit ada pertolongan cepat dengan biaya terjangkau. Bila membutuhkan diberikan Bansos sesuai kebutuhannya Bansos plus bukan memberikan Bansos untuk kepentingan yang memberi tapi untuk kepentingan yang diberi," ujar Anies Baswedan dalam pemaparan visi dan misinya di debat capres terakhir yang ditayangkan langsung di stasiun TV dan kanal Youtube KPU.

Diduga pernyataan Anies Baswedan tersebut dihubungkan dengan masalah bansos yang kembali digulirkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berupa bantuan langsung tunai (BLT) menjelang Pilpres 2024. Bansos tersebut mengeluarkan anggaran yang cukup besar.

Sebelumnya, Jokowi sudah memberi bansos sejak awal 2024 dominan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Muncul spekulasi, langkah itu dilakukan untuk mendongkrak elektabilitas Prabowo-Gibran dan menjatuhkan Ganjar-Mahfud di kandang banteng.

Untuk diketahui, debat capres kelima pemilu 2024 dimulai pukul 19.00 WIB. Topik debat membahas tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Sementara subtema yang menjadi dasar debat ketiga capres meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Jurnalis dari TV One yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia akan memandu jalannya debat pamungkas. Ada 12 panelis yang sudah merumuskan pertanyaan-pertanyaan untuk dijawab oleh capres.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan di debat capres kelima [KPU/ss]
×
Berita Terbaru Update
close