Gibran Rakabuming Dirujak Warganet Gara-Gara Terciduk Kosumsi Produk Pro Israel -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gibran Rakabuming Dirujak Warganet Gara-Gara Terciduk Kosumsi Produk Pro Israel

Minggu, 25 Februari 2024 | Februari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-25T13:53:36Z

Gibran Rakabuming Raka mendadak jadi bahan gorengan warga X atau Twitter. Cawapres dari Prabowo Subianto itu terciduk memegang gelas Starbucks.

Momen Gibran diduga minum Starbucks viral setelah akun @monsouleil membagikan potretnya bersama sang anak presiden.

Tampak putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut dalam balutan t-shirt merah marun dan memakai kacamata.
Warganet langsung salah fokus pada gelas plastik dengan logo dari brand Starbucks, yang belakangan diboikot warga dunia karena diduga mendukung zionis Israel.

Sebagaimana diketahui, Starbucks dan sejumlah brand asal Amerika Serikat lainnya masuk daftar boikot karena disebut-sebut mendanai persentaan Israel dalam agresi militer terhadap Palestina.

Banyak figur publik, baik dunia maupun Tanah Air, yang dikritik habis-habisan karena masih mengonsumsi produk-produk dari brand pendukung zionis.

Warganet menyayangkan seorang Gibran yang kemungkinan besar memenangkan Pilpres 2024 dan dilantik sebagai Calon Wakil Presiden Indonesia seabai itu terhadap isu dunia.

"Starbucks? Dia tidak pernah berusaha untuk menyingkirkan tuduhan abai terhadap dirinya," ujar seorang warganet.

Alhasil, Gibran menuai kritik pedas karena apa yang dilakukan dianggap tak sesuai dengan janji-janjinya sebagai cawapres.

"Kelakuan cawapres lo noh minum SB udh tau produk Zionis katanya doang memajukan UMKM," cibir akun @alfabe***.

"Gws buat yang masih bela-belain dia," ujar akun @gisell***.

"Lha wong capresnya komennya jelek soal Palestina Israel, wakilnya sama saja. Emang klop, se-vibe," tambah akun @fach***.

Warganet mengingatkan Gibran pada sindirannya terhadap Muhaimin Iskandar yang memakai botol plastik di acara debat cawapres.'

"Gus Muhaimin ini lucu ya. Menanyakan masalah lingkungan hidup tapi kok pakai botol-botol plastik itu," ucap Gibran saat itu.

"Padahal saya, Pak Ganjar, Prof Mahfud pakai botol kaca. Itu gimana komitmennya? Botol plastik semua itu. Tapi enggak apa-apa, kita kembali ke topik," imbuhnya.

Sumber: suara
Foto: Gibran Rakabuming Raka. [Instagram/Gibran Rakabuming Raka]
×
Berita Terbaru Update
close