Hadi Tjahjanto Yakin AHY Bisa Gebuk Pelaku Mafia Tanah -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadi Tjahjanto Yakin AHY Bisa Gebuk Pelaku Mafia Tanah

Rabu, 21 Februari 2024 | Februari 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-21T09:42:47Z

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) sekaligus mantan Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto meyakini  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dapat menjalankan tugas dengan baik, sebagai Menteri ATR/BPN yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. 
 
Hadi menyinggung soal mafia tanah yang masih menjadi permasalahan utama di Indonesia. Namun, ia berkelakar jika AHY dapat menggebuk urusan mafia tanah agar masyarakat tak banyak dirugikan.
 
"Penyelesaian masalah konflik pertanahan yang di komando mafia tanah, saya bilang gebuk, pasti mas AHY bilang gebuk, gebuk, gebuk!," kata Hadi Tjahjanto saat serah terima jabatan dengan AHY di kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (21/2). 
 
Baca Juga: Badai eks Kerispatih Protes ke KPU Karena Perolehan Suaranya Berkurang
 
Hadi menegaskan, masyarakat menaruh harapan besar kepada Pemerintah untuk bisa melawan mafia tanah. Serta mampu mendapatkan pelayanan terbaik dari Kementerian ATR/BPN. 
 
"Saya yakin, apa yang nanti mas AHY lakukan, dengan menggebuk mafia tanah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Di hati masyarakat itu adalah tulisannya AHY," ujar Hadi.
 
Sebagai seorang menteri ATR/BPN, lanjut Hadi, AHY nantinya akan berkeliling wilayah-wilayah pelosok untuk menyelesaikan seluruh program, salah satunya pembagian sertipikat tanah. 
 
"Kementerian yang selalu ditunggu-tunggu oleh rakyat, apabila nanti mas AHY datang, rakyat merasa bahwa negara itu hadir, banyak petani, buruh kecil, nelayan tradisional semuanya dalam pendampingan negara. Melalui program termasuk diantaranya pembagian sertipikat," ujar Hadi.
 
"Mas AHY pasti terharu, mas harus bisa tahan tangisan, tahan saja di dada. Seluruh rakyat kita, khususnya dipinggiran bisa mendapatkan sertipikat," imbuhnya.
 
Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Pelantikan terhadap keduanya digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2). 
 
Hadi dan AHY dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 34/P Tahun 2024, tentang pemberhentian dan pengangkatan menteri negara, Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Sumber: jawapos
Foto: Presiden Jokowi resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi Menteri ATR/BPN. (istimewa)
×
Berita Terbaru Update
close