Jarwo Kwat Ungkap Sosok Mualaf yang Berjasa Dongkrak Suara Komeng! Siapakah Dia? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jarwo Kwat Ungkap Sosok Mualaf yang Berjasa Dongkrak Suara Komeng! Siapakah Dia?

Minggu, 25 Februari 2024 | Februari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-25T13:53:28Z

Alfiansyah Komeng sukses meraih suara terbanyak DPD Jawa Barat pada Pemilu 2024. Perolehan suara Komeng melewati caleg-caleg DPD Jawa Barat lainnya.

Dari data real count KPU RI yang diakses Minggu (25/2) telah mengumpulkan suara sebanyak 2.288.020 atau 18.84 persen. Paling tinggi diantara caleg-caleg DPD Jawa Barat lainnya.

Data yang masuk di laman resmi KPU untuk suara DPD Jawa Barat sudah mencapai 64,06 persen atau 89972 dari 140457 TPS.

Pencapaian Komeng di Pemilu 2024 jadi sorotan tersendiri. Apalagi pria dengan jargon Uhuy itu semasa Pemilu 2024 tidak pernah melakukan kampanye.

Soal alat peraga kampanye (APK) pun terbilang tidak ada. Komeng hanya 'bermodalkan' foto kocaknya di surat suara yang menarik para pemilih untuk menyoblosnya di Pemilu 2024.

Selain foto kocaknya, publik yang ramai-ramai menyoblos Komeng pada 14 Februari 2024 juga terkesan dengan visi misi pelawak yang dulu tergabung di grup Diamor.

Menariknya, ternyata Komeng juga memiliki tim sukses (timses) selama kampanye Pemilu 2024. Sahabat Komeng, Jarwo Kwat (JK) dalam kanal Youtube miliknya ungkap lelaki mualaf yang ternyata jadi timses Komeng.

Hal itu diceritakan JK saat ia mengantar Komeng mendaftar sebagai caleg DPD Jawa Barat di KPU Jawa Barat. Jarwo menceritakan saat itu, ia ditelepon Komeng untuk minta diantar mendaftar ke KPU.

Jarwo kemudian menyebut sejumlah nama pelawak yang ikut mengantar Komeng seperti Bopak dan juga Rudi Sipit. Nama terakhir ini yang kemudian disebut Jarwo sebagai timses Komeng.

"Pak Rudi? Rudi Sipit, ikut juga dia (mengantar Komeng mendaftar ke KPU). Dia (Rudi Sipit), timsesnya tuh, makanya abis tuh (rambutnya), puyeng" kata Jarwo seperti dikutip.

Rudi Sipit bukan sosok asing bagi Komeng dan Jarwo. Ketiganya bersama Mamo pernah tergabung di grup lawak Diamor. Sosok Rudi Sipit ialah pelawak senior yang dianggap sebagai guru lawak Indonesia.

Rudi Sipit dengan Komeng memiliki hubungan sangat erat sebagai seorang sahabat. Komeng yang menjadi saksi saat Rudi Sipit memutuskan memeluk Islam alias mualaf.

Rudi mengaku pindah agama sebanyak dua kali. Sebagai keturunan Chinese awalnya dia penganut keyakinan Kong Hu Chu dan kemudian berpindah agama Katolik.

"Cerita sama Komeng, 'Meng gue dibangunin, gue disuruh sholat, gimana ya, gue kan enggak paham? Terus gimana Meng kalau gue masuk Islam?'. Terus Komeng bilang 'Wah jangan, penuh'. Gue bilang, 'Penuh? Emang mobil'. Wah itu ada-ada aja tuh," kata Rudi Sipit seperti dilihat dari tayangan Youtube Humoria Indonesia.

Sumber: suara
Foto: Komeng di podcast Deddy Corbuzier. [Youtube]
×
Berita Terbaru Update
close