Miris! Kini Terjungkal gara-Gara Nyaleg, Dede Sunandar Pernah Hampir Dipenjara -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Miris! Kini Terjungkal gara-Gara Nyaleg, Dede Sunandar Pernah Hampir Dipenjara

Minggu, 25 Februari 2024 | Februari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-25T13:53:35Z

Dede Sunandar menjadi salah satu nama artis yang terancam gagal ke Senayan. Pasalnya, usai memutuskan untuk menjadi caleg, Dede hanya memperoleh sekitar 11 suara dari warga.

Popularitas yang dimilikinya sebagai artis tampaknya tak berdampak besar pada keputusannya untuk nyaleg. Berbeda dengan Komeng, rekan seprofesi yang berhasil meraih sekitar 1,7 juta suara.

Gagalnya Dede Sunandar ini menambah daftar pengalaman pahit dalam hidupnya. Meski dikenal sukses dan terkenal, perjalanan kariernya jauh dari kata mudah.

Saat berbincang dalam podcast HAS Creative pada 14 Mei 2023, Dede Sunandar mengungkap mengenai lebih dari lima pekerjaan yang pernah digeluti.

Mulai dari bekerja sebagai cleaning service di studio salah satu stasiun televisi. Hingga pekerjaan yang hampir membawanya ke ranah hukum.

Saat ditanya soal pengalaman teraneh yang tidak terlupakan, suami dari Karen Hertatum ini justru membahas soal pekerjaan. Lantaran pengalaman tak terlupakan tersebut adalah bagian dari pekerjaan.

"Punya pengalaman teraneh dalam hidup yang tidak bisa dilupakan?" bunyi pertanyaan yang diberikan oleh warganet kepada Dede Sunandar.

Diceritakan jika pekerjaan yang Dede maksudkan adalah Messenger. Komedian kelahiran Ciamis ini bekerja untuk menyampaikan pesan-pesan penting yang harganya mungkin setara nyawanya.

Suatu hari, ada barang yang hilang berupa chip. Barang yang seharusnya disampaikan ke tujuan itu justru hilang dan membuatnya terancam masuk ke penjara.

"Gue jadi Messenger sih, Bang. Jadi, ada chip hilang dan ternyata keselip di celana gue. Itu gue hampir mau dipenjara," cerita Dede Sunandar.

"(Gue) sampai di rumah (dan ditelepon), ditanyain, 'ini chip penting, Mas. Kalau gak (ditemukan), saya penjarain'," lanjut Dede.

Chip yang dicari-cari tersebut ternyata ditemukan di celana miliknya. Orang yang menemukannya tak lain adalah ibu Dede Sunandar yang saat itu mencuci pakaian putranya.

"Ketemu ama Mamak Gue, (chipnya) kecuci lagi," cerita Dede.

Tak hanya dipenjara, Dede hampir dipecat dan terancam kehilangan pekerjaan jika chip tersebut tidak ditemukan. Namun Dede memilih mengundurkan diri usai mengembalikan barang berharga tersebut.

"Untungnya gue cabut duluan, mengundurkan diri, karena takut hilang beneran," jelasnya.

Sumber: suara
Foto: Fakta Menarik Dede Sunandar Nyaleg (Instagram/@dede_sunandar)
×
Berita Terbaru Update
close