Nggak Kalah Keren Dengan Mayor Teddy, Sosok Gian Sitorus Ajudan Anies Ternyata Bekas Anak Buah Prabowo -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nggak Kalah Keren Dengan Mayor Teddy, Sosok Gian Sitorus Ajudan Anies Ternyata Bekas Anak Buah Prabowo

Rabu, 21 Februari 2024 | Februari 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-21T09:42:58Z

Mungkin tak seviral Mayor Teddy, sosok ajudan capres nomor urut 1, Anies Baswedan bernama Gian Sitorus tak kalah keren dan ganteng. Badannya tegap dan setia mendampingi Anies di setiap kegiatan, terutama di masa-masa Pemilu 2024.

Sosok Gian Sitorus pun sempat mencuri perhatian publik, khususnya netizen sebagai ajudan ganteng.

Pria bernama lengkap Gian Fernando Pardamean Sitorus itu punya perawakan tinggi tegap dan postur tubuh proposional sebagai seorang ajudan.

Salah satu pengguna Twitter, @siregar_najeges mengunggah sosok Gian Sitorus selama mengawal Anies di kontestasi Pilpres 2024. Dalam video terlihat Gian Sitorus tak pernah jauh dari Anies.

Dari video itu juga terlihat gaya trendy Gian Sitorus. Ia terlihat kenakan kacamata hitam dengan rambut cepak rapi. Badannya tegap saat berjalan mengawal Anies.

"Perkenalkan Giant Sitorus,ajudan pak Anies yg ga kalah sigap dgn ajudan wowo... Dan ga suka drama," tulis keterangan video unggahan tersebut, sebagaimana dikutip Senin (12/2/2024).

Memiliki postur tubuh ideal sebagai seorang laki-laki dan ajudan, Gian Sitorus ternyata bukan sosok sembarangan. Dia diketahui tercatat sebagai Ketua Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) DKI Jakarta.

Gian mengemban tugas itu pada 27 Februari 2020. Ia menjadi ketua PGSI DKI Jakarta sampai tahun ini. Gian terpilih secara aklamasi sebagai ketua PGSI DKI Jakarta dalam Musprov PGSI DKI Jakarta Kamis (27/2/2020) di Hotel Cipta, Pancoran, Jaksel.

Sebelum menjadi ketua PGSI DKI Jakarta, Gian ternyata menjadi bagian dari Prabowo Subianto.

Ia dikabarkan cukup dekat dengan sejumlah elite Partai Gerindra. Dia kemudian mengundurkan diri dari Gerindra dan pada 2016 mulai menjadi orang kepercayaan Anies.

"Saya bergabung dengan Anies Baswedan tahun 2016. Sebelum Pikada (DKI Jakarta) sampai sekarang," katanya dikutip dari Youtube SENTER. Indonesia.

Pernah Tidak Suka Anies

Badan Tegap Gian Sitorus, Ajudan Anies yang Ternyata Ketua Gulat [Instagram]

Gian pernah mengungkapkan bahwa sebelum menjadi orang dekat Anies, ia pernah tidak suka dengan eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Pandangan saya saat itu, ya jelas saya kurang suka dan bahkan kelihatannya enggak suka banget," ucapnya. Ia bahkan sampai tiga kali menolak saat diminta untuk mendampingi Anies.

Pada 2018, Gian ditunjuk menjadi anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Olahraga. Di Timnas AMIN, Gian memiliki jabatan Deputi Pemuda Atlet dan Olahraga.

Di akun Instagram miliknya, Gian kerap unggah momen kebersamaan dengan Anies Baswedan. Salah satu postingannya mendapat banyak komentar dan tanda like dari netizen.

"Waktu itu di sebuah rumah sakit, saya menyaksikan di depan mata, bagaimana seorang ibu tua renta diperlakukan tidak manusiawi hanya karena menggunakan BPJS. Seketika hancur hati saya, sakit luar biasa. Saya tidak terima hal itu, saya melawan keadaan, saya tidak terima! Spontan saya lakukan tindakan agar ibu tersebut tertangani. Kejadian pilu ini tidak boleh lagi terjadi!

Lalu saya tuangkan kejadian itu dalam sajak atas harapan, bahwa @aniesbaswedan adalah masa depan!" tulis Gian pada postingan tertanggal 2 Januari 2024.

Sumber: suara
Foto: Head to Head Kecakapan Mayor Teddy vs Gian Sitorus, Siapa Paling Mempesona? [Instagram]
×
Berita Terbaru Update
close