Perolehan Suara DPD Jabar Sementara: Komeng Paling Tinggi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perolehan Suara DPD Jabar Sementara: Komeng Paling Tinggi

Kamis, 15 Februari 2024 | Februari 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-15T01:32:27Z

Pelawak Alfiansyah Komeng atau Komeng maju sebagai caleg DPD RI dapil Jawa Barat di Pemilu 2024 dengan nomor urut 10. Dari data sementara real count di situs resmi KPU, Komeng menempati perolehan suara tertinggi dari 54 calon lainnya.

Perolehan suara Komeng hingga pukul 21.46 WIB sekitar 80.374 atau 7,59 %. Data yang masuk ke KPU sejauh ini mencapai 8.510 suara dari 140.457 TPS atau 6.06 %. Posisi kedua ada Aanya Rina Casmayanti sekitar 39.876 suara atau 3.77%.

Foto Komeng di surat suara juga membuat heboh karena berbeda dari calon DPD lainnya. Komeng tampak menampilkan ekspresi kocak, dengan kepala yang miring, mata melotot, dan mulut yang sedikit terbuka. Terkait foto itu, Komeng memberi penjelasan.

Kata Komeng, sebetulnya KPU meminta foto yang menggunakan pakaian daerah atau foto pakaian yang mempunyai ciri. Komeng pun memilih menggunakan foto tersebut.

Kalau soal foto, itu tuh waktu awal-awal kita kasih foto tapi buat administrasi aja keperluan itu. Udah ke sininya baru minta untuk di kertas suara. KPU sih maunya pakai pakaian daerah atau pakai pakaian yang mempunyai ciri gitu. Tapi ya saya kasih foto yang itu gitu," kata Komeng saat dihubungi, Rabu (14/2).

Komeng mengaku ingin beda dari calon yang lain sehingga memilih foto tersebut.

"Sebenarnya saya cuma ingin beda aja, enggak ada maksud orang jadi salfok sama foto saya. Cuma saya ingin bedain dari yang lain. KPU juga waktu dikasih itu juga ketawa. Tapi saya tanya, "Boleh enggak?" "Ya boleh," katanya. Yaudah yang itu aja," tuturnya.

Sumber: kumparan
Foto: Komedian Alfiansyah alias Komeng memberikan keterangan pers saat pendaftaran Bakal Calon anggota DPD RI dari Jawa Barat di kantor KPU Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/5/2023). Foto: Novrian Arbi/ANTARA FOTO
×
Berita Terbaru Update
close