3 Aksi Egois Marselino Ferdinan vs Irak di Piala Asia U-23 2024, Coach Justin Sampai Turun Tangan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

3 Aksi Egois Marselino Ferdinan vs Irak di Piala Asia U-23 2024, Coach Justin Sampai Turun Tangan

Sabtu, 04 Mei 2024 | Mei 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-04T10:02:15Z

Bintang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, tengah jadi buah bibir netizen Tanah Air usai dianggap bermain egois saat melawan Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Di balik kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Irak, Marselino Ferdinan menjadi pemain paling disorot karena aksi egoisnya.

Marselino Ferdinan tidak bermain seperti biasa, pesonanya dari fase grup hingga babak perempat final seolah pudar di laga melawan Irak.

Banyak netizen yang menilai jika Marselino egois dalam bermain, cenderung memaksakan diri dalam memanfaatkan peluang ketimbang harus membagi ke sesama rekan.

Justhinus Laksana alias Coach Justin pun pernah menyebut jika hasrat show off Marselino memang tinggi, hal itu dirasa terbukti saat ini.

Coach Justin pun berpesan agar Marselino lebih berkembang di levelnya saat ini, karena bukan lagi dianggap sebagai 'pemain muda'.

Kualitas Marselino membawanya menjadi pemain andalan di Timnas Indonesia semua level, termasuk di level senior.

"Ya Marselino harus lebih grow up lah, harus lebih dewasa dari sisi permainannya. Bermain untuk tim bukan untuk dia sendiri. Itu aja," ucap Coach Justin seperti dikutip dari Antara.

Lantas di momen apa saja Marselino terlihat egois di Piala Asia U-23 2024? berikut ini beberapa di antaranya.

Timnas Indonesia U-23 vs Irak

1. Menit ke-6

Khusus di laga melawan Irak, hasrat untuk show off di laga ini sebenarnya sudah terlihat sejak menit ke-6 pertandingan.

Di mana Marselino Ferdinan nekat melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti meski jaraknya terbilang jauh dari gawang.

Padahal ia memiliki kesempatan untuk membagi bola ke rekan setim, namun memilih melakukan tembakan jarak jauh, bola pun terbang jauh di atas mistar gawang Irak.

2. Menit ke-8

Dua menit berselang, Marselino mendapat peluang lewat tendangan bebas sedikit di depan sebelah kiri kotak penalti Irak pada menit ke-8.

Ada dua pemain yang muncul sebagai eksekutor, Marselino dan Nathan Tjoe-Aon, eksekusi pun diambil oleh mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Entah bermaksud mengumpan atau melakukan tendangan langsung, Marselino melakukan eksekusi dengan tendangan mendatar yang lebih mengarah ke kiper ketimbang rekan setimnya.

3. Menit ke-53

Yang paling disorot ketika Marselino membuang kesempatan emas di menit ke-53 usai menampilkan skema serangan umpan pendek.

Menerima umpan terobos dari Jeam Kelly Sroyer, Marselino lolos dari jebakan offside dan berhasil mengelabui satu pemain Irak.

Aksinya itu membuatnya berhasil membuka ruang dengan dua pilihan, melakukan tembakan langsung atau mengumpan ke rekan setimnya.

Terlihat dua pemain Indonesia lain, Pratama Arhan dan Rafael Struick berada dalam posisi lebih baik untuk menyambut bola umpan dan menceploskan ke gawang.

Sayangnya Marselino justru memilih melakukan tembakan langsung, bola terbang melintasi mistar gawang, peluang emas hilang.

Sumber: suara
Foto: Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol pertama timnya melalui tendangan penalti dalam pertandingan Grup A Piala Asia AFC U23 melawan Yordania di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 21 April 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
×
Berita Terbaru Update
close