5 Kejanggalan Kasus Vina yang Ramai Dibahas Publik -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Kejanggalan Kasus Vina yang Ramai Dibahas Publik

Selasa, 28 Mei 2024 | Mei 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T04:21:19Z

Kasus pembunuhan Vina Cirebon masih menjadi topik hangat yang dibicarakan selama beberapa minggu terakhir.

Polda Jabar sebelumnya juga telah menangkap DPO atas nama Pegi alias Perong yang diyakini menjadi dalang pembunuhan Vina dan Eki.

Walaupun otak pembunuhan kasus Vina dan Eki itu telah tertangkap, publik merasa banyak adanya kejanggalan dalam kasus tersebut.

Bahkan Hotman Paris selaku kuasa hukum beberapa kali juga menyiratkan ada yang janggal dari kasus yang terjadi di tahun 2016 itu.

Berikut ini adalah 5 kejanggalan dalam kasus Vina yang kini ramai dobicarakan publik.

1. Rilis DPO Tanpa Sketsa Wajah atau Foto

Polda Jabar melalui akun resmi Instagram @humaspoldajabar sebelumnya telah merilis ciri-ciri tiga DPO dalam kasus Vina Cirebon.

Akan tetapi ciri-ciri DPO yang dirilis tidak menyertakan foto atau sketsa wajah masing-masing DPO.

Hal tersebut tentunya membuat masyarakat merasa heran dan janggal karena tentunya publik akan kesulitan mengetahui wajah pelaku DPO tersebut.

2. Hapus Status Dua DPO

Usai menetapkan ciri-ciri tiga DPO pelaku pembunuh Vina dan Eki, Polda Jabar belakangan ini justru merubah jumlah DPO dari yang sebelumnya berjumlah tiga orang kini berubah menjadi satu orang.

"Dari hasil penyelidikan, DPO hanya satu. Dua nama yang disebutkan hanya asal sebut (berdasarkan keterangan dari para terpidana lainnya)," kata Kombes Pol Surawan dikutip dari Suara.com.

3.  Satu Pelaku Diduga Korban Salah Tangkap

Salah satu pelaku kasus pembunuhan Vina bernama Saka Tatal diduga menjadi korban salah tangkap.

Saka mengaku jika dirinya tidak tahu menahu mengenai kasus pembunuhan yang disangkakan kepadanya.

"Saya kan ke situ niatnya cuma mau nganterin motor, malah saya ikut ditangkap juga tanpa sebab apapun, nggak ada penjelasan apapun langsung dibawa (polisi)" kata Saka dikutip dari kanal YouTube Kompas TV pada Senin (27/05/2024).

4. Ciri-ciri DPO Berbeda dengan Pelaku

Ciri-ciri DPO yang sebelumnya dirilis Polda Jabar berbeda dengan ciri-ciri Pegi alias Perong yang kini telah diamankan.

Dalam ciri-ciri yang dirilis sebelumnya, Pegi alias Perong disebut memiliki rambut keriting, sedangkan Pegi yang ditangkap memiliki rambut lurus.

5. Pegi Alias Perong Membantah Terlibat Kasus Pembunuhan Vina-Eki

Pegi alias Perong membantah telah membunuh Vina dan Eki. Saat Polda Jabar melakukan press release, Pegi alias Perong mengatakan pada awak media bahwa ia tidak pernah terlibat dalam kasus tersebut.

"Saya tidak pernah melakukan pembunuhan itu, itu fitnah, saya rela mati," kata Pegi alias Perong dikutip dari video yang diunggah ulang akun @kemenperinRI pada Senin (27/05/2024).

Demikian tadi beberapa kejanggalan dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon. Kabar mengenai kasus pembunuhan Vina masih menjadi trending topik di media sosial.

Sumber: suara
Foto: Press Release Polda Jabar dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon (Instagram/humaspoldajabar)
×
Berita Terbaru Update
close