Alur Kisah Vina: Sebelum 7 Hari Ada yang Berbeda dari Kejadian Asli, Ini Poin-poinnya! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alur Kisah Vina: Sebelum 7 Hari Ada yang Berbeda dari Kejadian Asli, Ini Poin-poinnya!

Rabu, 22 Mei 2024 | Mei 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-22T09:16:55Z

Film Vina: Sebelum 7 Hari yang hadir menghiasai layar lebar Tanah Air pada awal Mei 2024 lalu, sukses menyedot perhatian penonton. Selain menyajikan alur yang epik, film yang diangkat dari kisah nyata ini juga menguak beberapa fakta mencengangkan. Ini dia poin-poin alur kisah Vina Sebelum 7 Hari dan fakta terbaru. 

Kasus asli film Vina sendiri terjadi di Cirebon pada Agustus 2016 silam. Sama seperti kisah yang ditayangkan dalam filmnya, kasus Vina tersebut kini viral karena beberapa pelaku masih buron. Kasus pembunuhan Vina Cirebon yang telah terjadi delapan tahun yang lalu tersebut melibatkan anggota geng motor. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Polres Cirebon Kota berhasil menangkap 8 dari 11 pelaku yang terbukti terlibat dalam kasus kejahatan ini. Akan tetapi, tiga pelaku lainnya, termasuk Egi yang diduga kuat sebagai dalang pembunuhan, masih belum berhasil ditangkap hingga sekarang. 

Film yang pertama kali tayang di bioskop pada 8 Mei 2024 itu digarap oleh sutradara Anggy Umbara. Naskah film Vina ditulis oleh Dirmawan Hatta serta Bounty Umbara. 

Film yang bergenre drama horor ini menampilkan Nayla D. Purnama sebagai tokoh Vina. Selain itu, ada pula sejumlah pemeran lain yang menjadi kerabat Vina seperti Pritt Timothy, Delia Husein, Lydia Kandou, dan uuga Yusuf Mahadika. Film yang menampilkan sudut pandang Vina tersebut turut menampilkan pelaku Egi (Fahad Haydra). 

Poin-Poin Alur Kisah Vina Sebelum 7 Hari 

Digarap hampir sama persis dengan kisah aslinya, ini dia poin-poin alur kisah Vina Sebelum 7 Hari: 

1. Jasad Vina Diceritakan Ditemukan Bersama Sang Kekasih, Eky 

Film horor ini memiliki alur cerita yang sebagian besar diambil dari kisah nyata kasus pembunuhan tersebut. Namun ada beberapa perbedaan misalnya pada nama tokoh yang berbeda. Pada awal kisahnya, jasad Vina diceritakan ditemukan bersama dengan sang kekasih yang bernama Eky (diketahui nama panggilan dari Rizky). 

2. Keluarga Melihat Adanya Indikasi Vina Dibunuh Bukan Tewas Karena Kecelakaan 

Pada mulanya, pihak keluarga yang melihat langsung jenazah Vina mengira bahwa putri kesayangannya itu tewas karena kecelakaan lalu lintas tunggal. Namun, polisi mulai mencurigai adanya indikasi pembunuhan, pertanda lainnya dari kebenaran kematian Vina ini pun berangsur-angsur datang. 

3. Linda, Sahabat Vina Mengaku Dapat Bisikan dari Arwah Vina 

Salah satu sahabat Vina yang bernama Linda, menghubungi pihak keluarga Vina di hari keenam usai peristiwa tragis itu. Ia mengaku jika dirinya mendapat sebuah bisikan dari arwah Vina yang menceritakan secara detail tentang bagaimana kejadian maut itu bermula. 

Linda mengungkap bahwa Vina dan Eky telah diserang oleh 12 anggota geng motor hingga diseret ke Jalan Layang Talun. Tak hanya dipukul, Vina juga diserang secara brutal dan diperkosa oleh para pelaku. Rupanya, salah satu dari pelaku itu adalah teman Eky, yang bernama Egi. 

4. Egi Sebenarnya Dendam dengan Vina 

Egi diduga kuat tega melakukan hal itu karema sempat menaruh hati dengan Vina. Hanya saja, cinta Egi ini tak berbalas. Vina menolaknya secara mentah-mentah. 

Bahkan, Vina sempat meludahi Egi. Hal itu lah yang memucu Egi menyimpan dendam pada gadis incarannya. Lebih lanjut, arwah Vina tak terima jasadnya dianggap sebagai korban kecelakaan. Ia pun berusaha membuka tabir kebenaran melalui bantuan sahabatnya, Linda. 

Fakta Terbaru Kasus vina 

Usai Film Vina Sebelum 7 Hari menjadi sorotan, polisi menegaskan kasus tersebut masih belum ditutup hingga saat ini. Berikut adalah fakta-fakta terkini kasus pembunuhan Vina Cirebon: 

1. Tersangka cabut BAP, polisi sulit cari DPO 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan mengatakan alasan petugas masih memburu para pelaku kasus pembunuhan Vina di Cirebon. Dalam kasus ini ada 11 tersangka, tiga di antaranya masih buron dan dalam daftar pencarian orang (DPO). Mereka antara lain Pegi alias Perong, Andi, dan Dani. 

Sebelumnya, pengadilan juga telah menjatuhkan vonis kepada delapan tersangka di kasus tersebut. Akan tetapi, Surawan mengungkap para tersangka mencabut keterangan berkas acara pemeriksaan (BAP) ketika kasus dilimpahkan dari Polresta Cirebon ke Polda Jabar. 

Kondisi ini pun, kian mempersulit petugas dalam mencari tiga DPO di kasus pembunuhan Vina Cirebon. 

2. Alasan tersangka cabut BAP 

Pengacara para terpidana, Jogi Nainggolan, menyebut alasan klienya mencabut keterangan BAP itu. Menurut Jogi, kala itu kliennya dalam keadaan tak berdaya usai diamankan petugas. 

Selama ini, Jogi mendampingi proses hukum lima terpidana dalam kasus tersebut. Mereka antara lain Eka Sandi, Jaya, Supriyanto, Hadi Saputra dan Sudirman. Selain itu, ia juga mendampingi mereka ketika proses pelimpahan berkas perkara dari Polresta Cirebon ke Polda Jabar. 

3. 5 Pelaku Pertimbangkan PK 

Jogi juga menyatakan, dia bersama pata kliennya berencana mengajukan peninjauan kembali (PK). Ia yakin jika para klien adalah korban dari rekayasa kasus. 

Meski demikian, Jogi juga mendukung langkah Polda Jabar untuk mengusut kasus pembunuhan Vina dengan transparan. Jogi menyebut jika pelaku yang melakukan kejahatan terhadap Vina tidak ada kaitannya  dengan klien dia. 

4. Ayah kekasih Vina buka suara 

Setelah sekian lama, keluarga Muhammad Rizky alias Eky, kekasih Vina Cirebon, akhirnya angkat suara mengenai kasus pembunuhan yang terjadi pada 2016 silam. Eky diketahui juga menjadi korban dalam kasus pembunuhan. 

Ayah Eki, Iptu Rudiana, menyatakan bahwa selama ini tak pernah putus asa dalam mengungkap kasus pembunuhan Vina dan Eky. Pernyataan itu terungkap dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @rudianabison. 

Dia lantas meminta masyarakat tak memberikan pernyataan yang membebani dan menambah rasa sedih terhadap keluarga korban. Dia juga meminta agar masyarakat mendoakan anaknya dan Vina yang sudah meninggal. 

5. Polri ikut turun tangan 

Terbaru, Bareskrim Polri juga ikut turun tangan dengan mengerahkan tim asistensi untuk membantu Polda Jabar mencari keberadaan ketiga DPO. Bahkan, Satu dari tiga DPO disebut-sebut berada di Jakarta. 

Nah, itu tadi poin-poin alur kisah Vina Sebelum 7 Hari dan fakta terbaru. Semoga kebenaran salam kasus ini segera terungkap dan para pelaku segera tertangkap! 

Sumber: suara
Foto: Alur Kisah Vina Sebelum 7 Hari dan Fakta Terbaru (Instagram)
×
Berita Terbaru Update
close