Dokter Tifa Kritik Keras terkait Status Ibu Kota Jakarta Dicabut: Satu-satunya Negara di Dunia yang... -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dokter Tifa Kritik Keras terkait Status Ibu Kota Jakarta Dicabut: Satu-satunya Negara di Dunia yang...

Senin, 06 Mei 2024 | Mei 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-06T08:53:30Z

Salah satu pengiat sosial media yakni Dokter Tifa kembali menyita perhatian netizen baru-baru ini sebab ia melemparkan kritikan yang cukup keras kepada pemerintahan Indonesia.

Hal tersebut bisa dilihat dari postingan sosial media X Dokter Tifa pada 5 Mei 2024 malam, ia mengunggah sebuah tangkapan layar website Provinsi DKI Jakarta yang sudah bukan lagi ibu kota.

Dalam cuitanya, Dokter Tifa menuliskan bahwa Indonesia satu-satunya negara di dunia yang tidak mempunyai ibu kota.

Lebih lanjut Dokter Tifa juga mengaggap bahwa dengan begitu pemerintahan sekarang sudah membuat negara Indonesia menjadi hancur.

"Pada ngga tahu ya satu-satunya negara di dunia yang tidak punya Ibukota adalah Indonesia,"

"Cuma Pemerintah nggak ngotak yang bisa bikin negara sehancur ini." kata Dokter Tifa, dilansir kilat.com dari postingan X miliknya, pada 6 Mei 2024.

Sang Dokter terlihat kesal dengan status ibukota yang melekat dengan kota Jakarta resmi dicabut oleh pemerintah.

Seperti yang kita ketahui hal ini dilakukan karena rencana pemerintah akan memindahkan status ibukota dari kota Jakarta ke IKN ( Ibu Kota Nusantara).

Cuitan Dokter Tifa di media sosial X terkait pencabutan status ibukota dari kota Jakarta tersebut, cukup menyita perhatian netizen.

Hal ini terlihat dari jumlah komentar postingan tersebut yang cukup banyak dibanjiri komentar beragam dari netizen.

Terlihat dari kolom komentar postingan itu tidak sedikit yang sepaham dengan kritikan Dokter Tifa tersebut.

"Ibu betul sekali, mestinya calon ibu kota yang baru diselesaikan dulu infrastruktur nya sampai 100% rampung setelah 100% rampung dan ada biaya yang cukup untuk,"

"Memindahkan pegawai yang banyak sekali itu maka ibukota yang lama dicabut statusnya dan ibukota yang baru diresmikan." tulis @Tigerwong9090.

Netizen tersebut beranggapan bahwa sebelum menghapus status ibukota yang disandang kota Jakarta, seharunya pemerintah merampungkan IKN terlebih dahulu setelah itu bisa diresmikan.

Meskipun begitu tidak sedikit juga netizen yang tidak setuju dengan kritikan Dokter Tifa tersebut dengan menuliskan komentar negatif terhadap dirinya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Dokter Tifa (Twitter @DokterTifa)
×
Berita Terbaru Update
close