Fakta Baru Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Korban Menghilang 10 Hari Sebelum Dibunuh -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Baru Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Korban Menghilang 10 Hari Sebelum Dibunuh

Jumat, 03 Mei 2024 | Mei 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-03T10:37:41Z

Kasus pembunuhan wanita dalam koper yang ditemukan di daerah Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akhirnya bisa terungkap. Perempuan 50 tahun berinisial RM ternyata dibunuh oleh rekan pria satu kantor bernama Ahmad Arif R (29).

RM dibunuh di sebuah hotel di Bandung pada Rabu (24/4/2024), jasadnya kemudian dimasukkan ke dalam koper dan dibuang di Cikarang, Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam sebelumnya mengatakan, antara korban dan pelaku sama-sama bekerja dalam satu perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan.

Terungkap fakta baru, ternyata anak sulung korban sempat bertemu dengan pelaku pada Kamis (25/4/2024) atau sehari setelah pembunuhan terjadi. Saat itu, anak sulung korban belum mengetahui bahwa ibunya telah dibunuh.

Hal itu diungkap oleh sepupu RM, Anjar Gumilar. Kata dia, saat bertemu pelaku, anak sulung RM datang bersamanya untuk mencari dan menanyakan keberadaan korban yang belum kembali ke rumah sejak hari Minggu (14/4/2024) atau 10 hari sebelum pembunuhan terjadi.

"Saya sempat bicara dengan pelakunya. Awalnya nanya masalah sensitif masalah keluarga, kita menceritakannya, termasuk soal rumah tangga almarhum," kata Anjar sebagaimana dikutip dari Ayobandung.com-jaringan Suara.com, Kamis (2/5/2024).

Saat itu, AARN sempat menyarankan kepada pihak keluarga agar tidak langsung melaporkan kehilangan RM ke polisi.

"Tapi orang tersebut langsung menyarankan supaya tidak melapor ke pihak berwajib, lebih menyuruh untuk membicarakan secara kekeluargaan terlebih dahulu,” katanya.

Meski begitu, Anjar tak merasa curiga kepada AARN, lantaran ia tidak melihat adanya gelagat mencurigakan saat bertemu dengan pelaku. Bahkan, AARN sempat melontarkan kalimat bela sungkawa terhadap Anjar dan anak korban.

"Nggak ada (mencurigakan). Orangnya bahkan ngobrol, terus bilang ikut berbela sungkawa. Jadi, biasa aja nggak menunjukan dia punya dosa atau sudah melakukan hal jahat, tidak ada," katanya.

Anjar bahkan mengaku bahwa pelaku saat itu masih bekerja setelah melakukan aksi biadapnya.

"Yang jelas, pelaku itu masih bekerja setelah kejadian, kan pembunuhannya dilakukan Rabu sore infonya,” katanya.

Kini, Anjar mengaku lega setelah polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap RM. Pihak keluarga berharap pelaku dihukum mati.

"Kalau keluarga berharap dihukum seberat-beratnya, kalau bisa hukuman mati. Karena keluarga besar tidak akan pernah bisa menerima kejadian seperti ini dengan cara sadisnya pelaku membunuh almarhum," ujarnya.

Sebelumnya, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu mengungkap motif Arif alias AARN membunuh RM diduga karena ekonomi.

Sebab tersangka turut membawa kabur uang Rp 43 juta milik perusahaan yang hendak disetor ke bank oleh korban. Rovan juga menyebut kalau tersangka dan korban sempat bersetubuh sebelum peristiwa pembunuhan ini terjadi.

"Korban sempat disetubuhi, diambil duitnya, duit kantor yang mau disetor ke bank," ujar Rovan.

"Ada motif kebutuhan ekonomi karena pelaku mau menikah. Sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan diperkuat dengan bukti-bukti yang dikumpulkan oleh penyidik," sambungnya.

Jasad RM ditemukan dalam koper yang dibuang di semak-semak kawasan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (25/4/2024) pagi.

Saat ditemukan kondisi tulang tengkorak kepala korban dalam keadaan remuk. Sementara itu bibir korban nampak mengalami luka sobek dan hidung mengalami pendarahan.

Belakangan terungkap bahwa RM yang merupakan karyawati asal Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat itu tewas dibunuh Arif rekan sekantornya. Polisi juga menemukan bukti rekaman CCTV saat pelaku dan korban check in di salah satu hotel di Bandung.

Arif telah dibawa ke Polsek Cikarang Barat. Dia ditangkap di Palembang, Sumatera Selatan oleh tim gabungan Polsek Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi, dan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Rabu (1/5/2024).

Sumber: suara
Foto: Tangkapan layar rekaman CCTV saat terduga pelaku berinisial AARN (baju hitam) bersama RM (baju pink) memasuki hotel. ANTARA
×
Berita Terbaru Update
close