Habiburokhman Gerindra: Prabowo Jadi Presiden Karena Doa PKS -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Habiburokhman Gerindra: Prabowo Jadi Presiden Karena Doa PKS

Senin, 06 Mei 2024 | Mei 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-06T14:47:32Z

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, jika Presiden terpilih Prabowo Subianto tak ada hambatan untuk melakukan pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurutnya, pertemuan itu hanya soal teknis saja.

"Nggak-nggak, nggak ada hambatan juga nggak ada hambatan psikologis ya. Sebetulnya kemungkinan besar soal teknis-teknis saja," kata Habiburokhman di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Menurut dia, PKS punya cerita sendiri dengan Prabowo lantaran pernah mendukung di 2014 dan 2019. Apalagi, juga PKS dianggap pernah mendoakan Prabowo menjadi presiden.

"Dengan PKS, kami kan pernah didukung PKS 2014 dan 2019. Jadi pak Prabowo saat ini bisa jadi presiden terpilih, itu kan berkat doa-doanya sahabat-sahabat kami di PKS juga, iya nggak?," katanya.

"2014 kan Habib Aboe, 2019 kan Habib Aboe mendoakan pak Prabowo jadi presiden dan doa itu kan belum tentu dijabah pada saat yang bersangkutan berdoa, bisa jadi dijabah beberapa tahun kemudian," sambungnya.

Kendati begitu, Habibur mengaku pihaknya tetap menghargai dan menghormati posisi PKS kekinian.

"Nah tentu kami tetap menghargai PKS, dalam konteks pertemanan seperti itu, persahabatan seperti itu. PKS punya andil besar sampai saat ini pak Prabowo jadi presiden," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, jika Prabowo juga ingin mengedepankan politik merangkul.

"Dalam konteks yang lebih besar, seeprti disampaikan pak Prabowo kami ingin mengedepankan politik merangkul. PKS tentu salah satu elemen penting di bangsa ini yang salah satu dari 9 partai, yang memang harus kita rangkul. Soal teknisnya saya pikir gampang aja, nanti begitu akan ada pertemuan, teman-teman akan diupdate," imbuhnya.

Sumber: suara
Foto: Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman. (Suara.com/Bagaskara)
×
Berita Terbaru Update
close