Heboh Video Mesum Mahasiswa UINSA, Rektorat Cek CCTV: Ini Menyangkut Harkat Martabat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Heboh Video Mesum Mahasiswa UINSA, Rektorat Cek CCTV: Ini Menyangkut Harkat Martabat

Jumat, 17 Mei 2024 | Mei 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-18T01:42:32Z

Baredar video mesum yang diduga dilakukan di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Video tersebut beredar luas di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat dua orang diduga mahasiswa bermesraan di sebuah gedung.

Pihak UINSA Surabaya angkat bicara mengenai video tersebut. Wakil Rektor III UINSA Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Prof. Abdul Muhid memastikan akan melakukan investigasi terkait video viral tersebut.

Apabila dilihat dari gedungnya, sepertinya berada di kampus Gunung Anyar. "Ini sedang diinvestigasi, kalau dilihat gedungnya di UINSA kampus Gunung Anyar," kata Prof. Abdul dilansir dari Antara, Jumat (17/5/2024).

Dia menyampaikan, upaya mengonfirmasi kebenaran video tersebut tengah dilakukan. Pihaknya segera melakukan pemanggilan terhadap mahasiswa yang diduga ada di dalam video tersebut.

"Mahasiswanya mungkin dalam keadaan syok karena sudah beredar ke teman-temannya. Maka dari itu, orang tuanya dipanggil untuk proses investigasi mendalam," katanya.

Abdul menyampaikan akan ada sanksi jika memang terbukti dalam video tersebut merupakan mahasiswa UINSA.

"Kami serahkan ke komite etik, sesuai kode etik UINSA, mulai dari teguran sampai tinggi (DO). Namanya juga hukuman. Kami belum bisa memastikan sebelum hasil investigasi selesai dan diserahkan ke komite etik," ucapnya.

Tidak hanya memanggil mahasiswa, pihak kampus juga akan mengecek kamera CCTV serta beberapa saksi. "Itu yang perlu juga kami pelajari karena ini menyangkut harkat martabat," tuturnya.

Sumber: suara
Foto: Tangkapan layar sepasang mahasiswa diduga mesum di kampus UINSA. ANTARA/Tangkapan layar video
×
Berita Terbaru Update
close