Masih Bimbang, Ridwan Kamil Belum Putuskan Maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masih Bimbang, Ridwan Kamil Belum Putuskan Maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat

Jumat, 03 Mei 2024 | Mei 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-03T06:46:41Z

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku belum memutuskan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu belum bisa menyampaikan akan maju sebagai calon gubernur (cagub) di Jakarta atau Jawa Barat. 
 
Sebab, hal itu masih dibahas dan dipertimbangkan bersama partai dan pihak terkait lainnya. Ia mengutarakan, masih ada waktu untuk menimbang dan memperhitungkan banyak hal. 
 
"Kalau sekarang itu masih menghitung survei, masih membahas dengan partai-partai, masih terlalu awal. Mungkin sebulan, dua bulan lagi kepastian saya ke Jakarta atau saya di Jawa Barat disampaikan,” kata pria yang karib disapa RK kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/5).
 
Jika melihat peluang yang paling potensial, RK menyatakan bahwa peluang di Jawa Barat sangat bagus. Sebab, ia merupakan incumbent atau petahana. 
 
Meeki demikian, hasil survei cagub di Jakarta juga menempatkan dirinya di posisi teratas. ”Sehingga saya harus konsultasi dulu ke semua pihak. Khususnya kepada para pimpinan partai,” ucap RK. 
 
RK memastikan, sejauh ini tidak ada persiapan apapun yang ia lakukan untuk urusan Pilkada. Ia pun memastikan, akan menyampaikan keputusan terkait Pilkada dalam waktu yang tepat.
 
"Nanti saya kabari keputusannya, nggak bisa sekarang,” tegas RK.  
 
Sementara terkait isu istrinya, Atalia Praratya, RK memastikan bahwa sang istri tidak akan maju dalam gelaran Pilkada. Sebab, Atalia sebelumnya sudah mengantongi surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai calon wali kota Bandung.
 
"Sementara kami sudah mendiskusikan (Atalia Praratya) tidak ikut pilkada. Tapi, tentu harus konsultasi dengan DPP (Partai Golkar) juga,” ujar RK.
 
RK memastikan Atalia tidak akan bertarung dalam Pilkada Bandung. Perempuan yang juga dikenal dengan panggilan Ibu Cinta itu akan fokus menjalankan tugas sebagai legislator di DPR RI. 
 
"Fokus di DPR saja, karena itu juga perjuangannya sangat berat ya,” pungkas RK. 

Sumber: jawapos
Foto: Ridwan Kamil. (Humas Pemda Jabar/Antara)
×
Berita Terbaru Update
close