Otak Pembunuh Vina Cirebon Terancam Hukuman Mati! Pegi Setiawan Disebut Berganti Nama jadi Robi Irawan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Otak Pembunuh Vina Cirebon Terancam Hukuman Mati! Pegi Setiawan Disebut Berganti Nama jadi Robi Irawan

Minggu, 26 Mei 2024 | Mei 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-27T00:03:12Z

Pegi Setiawan terancam hukuman mati usai disebut sebagai otak pembunuh Vina Cirebon dan kekasihnya Eky

Seperti diketahui, Pegi Setiawan alias Perong ditetapkan tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar.

Pegi disebut menjadi otak dalam pembunuhan Vina Dewi Arsita atau Vina Cirebon dan kekasihnya Muhammad Rizky alias Eky.

Dalam kobferensi pers Minggu 26 Mei 2024, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abbast menyebut Pegi Setiawan alias Robi Irawan diancam pindana mati.

“Yang bersangkutan diancam pidana mati, atau hukuman seumur hidup paling sedikit 20 tahun,” ujarnya, Minggu 26 Mei 2024.

Dalam rilisnya, Pegi Setiawan dituduh telah melakukan tindak pidana, melakukan kekerasan, dan memaksa persetubuhan pada anak (Vina).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abbast mengatakan Pegi Setiawan merupakan otak dari pembunuhan Vina dan Eky tahun 2016 silam.

"Peran tersangka PS alias Perong alias Roby Irawan melempari korban Rizky dan Vina menggunakan batu dan terkena spakbor motor lalu mengejarnya sampai di Fly Over," ujar Jules Abraham Abbast, Minggu 26 Mei 2024.

Kemudian Pegi meminta teman-temannya ikut serta mengejar Eky dan Vina sampai ke fly over.

Jules membeberkan peran Pegi Setiawan dalam kasus pembunuhan ini.

Pegi disebut memukul korban Rizky dan Vina dengan tangan kosong ke bagian tubuh, dan membonceng korban ke lahan kosong di belakang showroom mobil seberang SMPN 11 Cirebon.

"Sementara itu menurut keterangan saksi, ia (Pegi) menyuruh dan mengejar korban menggunakan sepeda motor. Selanjutnya memukul korban Rizky dan korban Vina menggunakan balok kayu, kemudian membonceng korban menuju TKP (tempat kejadian perkara) bersama dengan saksi, " ungkapnya.

Di lahan kosong itu, Pegi cs memukul korban Eky dengan kayu dan menyetubuhui Vina.

"Ia memukul korban Rizky dengan balok, lalu memerkosa Vina dan membunuh dengan cara dipukul menggunakan balok kayu," tegasnya.

Terkait pengungkapan kasus ini menjadi lama adalah adanya penyamaran dengan mengubah nama dari Pegi Setiawan menjadi Robi Irawan.

"Pasca kejadian, PS ini kemudian meninggalkan kampung halamannya, dia pergi ke Kopo Katapang tinggal satu kos bersama ayah kandung dan Ibu tirinya," ujar Kombespol Surawan.

Dan ayah Pegi membawa putranya tinggal bersama dengan istri keduanya di Bandung.

Di sini ayah Pegi mengenalkan Pegi sebagai keponakannya bernama Robi Irawan.

"Namun, Pegi Setiawan juga tidak mengenalkan diri sebagai anak kandung ayahnya melainkan sebagai keponakan, dan juga namanya sudah diganti menjadi Robi Irawan," tuturnya.  (*)

Sumber: kilat
Foto: Otak Pembunuh Vina Cirebon Terancam Hukuman Mati! Pegi Setiawan Disebut Berganti Nama jadi Robi Irawan
×
Berita Terbaru Update
close