Pegi Ngaku Tak Kenal Vina Cirebon dan Eky, Pengakuan Sang Ibu Malah Mengejutkan, Ada Ucapan Mati Syahid -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pegi Ngaku Tak Kenal Vina Cirebon dan Eky, Pengakuan Sang Ibu Malah Mengejutkan, Ada Ucapan Mati Syahid

Sabtu, 25 Mei 2024 | Mei 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-25T12:24:20Z

Ibunda Pegi alias Perong yang bernama Kartini mengatakan anaknya tidak kenal dengan Vina Cirebon maupun Eky yang menjadi korban pembunuhan di tahun 2016 silam.

Kartini dalam siaran langsung di TVOne mengaku anaknya menjadi tumbal dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon bersama kekasihnya Eky.

Kartini mengaku menanya langsung kepada anaknya Pegi. Apakah dia merupakan salah satu pelaku pembunuh 8 tahun lalu.

Pegi alias Perong dinyatakan telah menjadi DPO alias buronan karena dianggap salah satu otak pelaku pembunuhan Vina dan Eky.

"Gi, apakah kamu pernah melakukan hal sekeji itu? Apa kamu kenal sama Eky dan Vina? Anak saya jawab 'Demi Allah, Demi Rasulullah Mak, saya tidak kenal sama yang namanya Eky dan Vina," ujar Kartini menjelaskan di TV One, Kamis, 23 Mei 2024.

Kartini juga mendengar anaknya mengatakan tidak sekejam itu melakukan pembunuhan terhadap orang lai.

"Terus terang saya tidak melakukan hal sekeji itu, Mak," kata Kartini menirukan ucapan Pegi.

Dalam percakapan lebih lanjut, Pegi menyatakan kepada ibunya siap untuk menjadi mati syahid karena ia merasa tidak bersalah dan jadi tumbal.

"Anak saya juga berpesan 'Mak jika nanti malam mama pulang, kalau saya tidak ada umur, saya minta maaf. Saya rela dan ikhlas Mak, jadi tumbal anak orang yang berpangkat. Saya nggak papa mati syahid," ujar Kartini.

Pegi juga mengaku kepada ibunya telah menanggung dosa dari orang-orang yang telah melakukan pembunuhan yang disebutnya orang yang punya (kaya).

"Saya nanggung dosa orang yang punya, saya orang nggak punya, nggak papa. Kalau itu semua tuduhan dijatuhkan kepada saya'. Anak saya berpesan begitu," kata Kartini menceritakan.

Sejauh ini, di grup Telegram muncul grup 'Kawal Kasus Vina' yang menyebut Pegi bukan pelaku pembunuhan Vina Cirebon yang asli.

Pegi Setiawan alias Perong ditangkap pihak Kepolisian di Bandung usai buron selama 8 tahun pada Selasa malam 21 Mei 2024.

Pegi disebut otak pembunuhan serta pelaku pemerkosaan terhadap mendiang Vina Cirebon. Penangkapan Pegi pun viral. (*)

Sumber: kilat
Foto: Ibunda Pegi Setiawan yang menangis dengan pengakuan sang anak soal pembunuhan Vina Cirebon. (Kolase tangkapan layar YouTube/ tv one news/ Twitter/ @abahpurwa1)
×
Berita Terbaru Update
close