Pegi Setiawan Sengaja Gelengkan Kepala, Wirang Birawa Ungkap Itu Trik DPO Kasus Vina Cirebon Dapat Simpati -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pegi Setiawan Sengaja Gelengkan Kepala, Wirang Birawa Ungkap Itu Trik DPO Kasus Vina Cirebon Dapat Simpati

Senin, 27 Mei 2024 | Mei 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-27T00:03:09Z

Usai Polda Jabar rilis Pegi Setiawan alias Perong sebagai DPO satu-satunya kasus pembunuhan Vina Cirebon 2016 lalu, sejumlah warganet justru ragu orang tersebut adalah pelaku aslinya.

Keraguan ini muncul ketika Pegi Setiawan alias Perong menunjukkan gestur menggelengkan kepala selama Polda Jabar membeberkan perannya dan kronologi kasus pembunuhan Vina 2016 lalu.

Wirang Birawa sebut Pegi Setiawan pandai manipulasi (Instagram/@wirangbirawa)

Warganet khawatir Pegi Setiawan alias Perong hanyalah korban salah tangkap, terlebih ia terlihat sangat keukeuh menyatakan dirinya bukan DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon 2016 lalu.

Namun, ahli firasat Wirang Birawa mengatakan Pegi Setiawan ini adalah sosok yang sangat pandai memanipulasi.

Salah satu caranya, Wirang Birawat mengatakan Pegi sangat pandai memainkan psikologis orang dengan gerakan tubuhnya yang menggelengkan kepala ketika Polda Jabar merilisnya.

"Pegi Perong itu jago bermanipulasi. 8 tahun dia bisa lolos? percaya mah saya. Lihat ada saat rilis, dia bisa memainkan psikologis dan membuat trik-triknya untuk membuat orang yakin padanya," kata Wirang Birawa dalam unggahan Instagramnya, Minggu (26/5/2024).

Menurut Wirang Birawa, Pegi Setiawan sengaja menunjukkan gestur tubuh itu untuk mengalihkan opini publik agar yakin padanya.

Wirang Birawa juga beranggapan orang-orang yang termakan oleh trik Pegi Setiawan ini memang ingin konflik soal kasus pembunuhan Video Cirebon tetap terpelihara.

"Orang-orang yang termakan oleh manipulasi Pegi ada 2 ciri, yakni sotoy, menjatuhkan institusi Polri, dan ingin konflik ini terpelihara," katanya.

Karena itu, Wirang Birawa meminta netizen berhenti sok tahu bahwa Pegi Setiawan bukan pelaku, hanya korban salah tangkap atau sebagainya.

Wirang Birawa meminta orang-orang tak asal bicara tanpa membaca berkas perkara pembunuhan Vina Cirebon dari awal sampai akhir.

"Sudahi akun-akun yang ngaco. Kalian nggak diajak. Jangan belaga paling tahu tanpa membaca berkas dan data. Pastikan baca semua berkas dari awal sampai akhir di BAP," ujar Wirang Birawa.

Wirang Birawa juga sempat menyinggung soal kehadiran Pegi Setiawan ini dalam sidang kasus Vina Cirebon 2016 lalu. Namun, Wirang tak menjelaskannya secara detail.

"Btw, apakah akun-akun sotoy itu tahu kalau Pegi datang ke persidangan? udah stop aja udah jangan sotoy, kalian nggak diajak," katanya.

Sumber: suara
Foto: Petugas Kepolisian menggiring tersangka kasus pembunuhan Pegi Setiawan untuk dihadirkan pada konferensi pers yang digelar di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). Polda Jabar berhasil menangkap Pegi Setiawan alias perong atas dugaan kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan Muhammad Rizky yang terjadi di Cirebon pada tahun 2015 silam. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.
×
Berita Terbaru Update
close