Pegi Setiawan Tertangkap Tapi Bantah sebagai Pelaku saat Ditanyai Wartawan: Aman Enggak Itu di Dalam -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pegi Setiawan Tertangkap Tapi Bantah sebagai Pelaku saat Ditanyai Wartawan: Aman Enggak Itu di Dalam

Senin, 27 Mei 2024 | Mei 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-27T10:47:57Z

Polda Jawa Barat, berhasil menangkap salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) pembunuhan Vina Cirebon yang buron selama 8 tahun lamanya. Pagi Setiawan adalah salah satu DPO yang diduga menjadi otak pembunuhan pasangan kekasih Vina dan Eky yang tewas akibat ulah geng motor.

Namun saat rilis kasus di Polda Jabar, Pegi yang memiliki nama lain Perong atau Robi Irawan membantah pernyataan polisi. Bahkan ketika wartawan mengejar Pegi, ia membantah dan mengaku tak pernah berurusan dengan kematian Vina.

Hal itu pun membuat ramai media sosial. Pasalnya muncul dua sudut pandang di tengah publik terkait penangkapan Pegi Setiawan. Bahkan pengakuan Pegi yang tak pernah berkaitan dengan kasus pembunuhan Vina membuat netizen bertanya apakah kondisinya aman di dalam rumah tahanan.

"Salut dengan keberanian dia mamanfaatkan mengatakan sesuatu di depan para jurnalis. Dukung Hotman Paris untuk usut kejanggalan kasus ini sampai tuntas," tulis caption video dikutip dari @kabarnegri, Minggu (26/5/2024).


Pegi yang digelandang polisi meggunakan baju tahanan biru sesekali berteriak bahwa ia bukan pelaku. Bahkan pertanyaan wartawan yang sekelebat ditanyakan, dijawab Pegi untuk meyakinkan bahwa ia bukan pelakunya.

Potongan video yang viral di media sosial itu pun mendapat respon dari netizen. Ada yang mendukung dengan pernyataan Pegi, adapun yang masih meyakini Pegi adalah pelaku dan hanya membuat dalih di depan wartawan.

"Kasian kalau dia malah dijadikan tumbal," ujar netizen yang tak percaya Pegi Setiawan yang ditangkap saat ini adalah pelaku asli.

"Kasihan dia enggak ada bukti kalau dia berbuat dijadiin korban biar enggak rame lagi beritanya," duga lainnya.

"Makin curiga aja kalau ada yang tuker kepala, biar beres dan SP3," kata lainnya.

"Kasihan abis buat pernyataan hal tersebut kira-kira di dalam dia aman eggak ya?" tanya lainnya khawatir.

Meski demikian, pengakuan polisi hingga penangkapan itu dilakukan meyakini pasti bahwa Pegi Setiawan yang dikenalkan ke publik hari ini adalah pelaku sekaligus otak pembunuhan Vina dan Eky.

Pegi bahkan yang menyuruh rekannya mengejar Eky dan Vina untuk ditangkap. Pegi yang membawa balok kayu langsung memukul keduanya hingga tak sadarkan diri.

Munculnya bantahan dari Pegi, polisi pun enggan banyak berkomentar. Mereka juga terus mendalami DPO Pegi untuk membongkar kasus tersebut yang tak tuntas 8 tahun lamanya.

Sumber: suara
Foto: Petugas Kepolisian menggiring tersangka kasus pembunuhan Pegi Setiawan untuk dihadirkan pada konferensi pers yang digelar di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc]
×
Berita Terbaru Update
close