Pejabat Kemenhub Diduga Injak Al-Quran saat Bersumpah, Dilaporkan Istri ke Polda Metro Jaya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pejabat Kemenhub Diduga Injak Al-Quran saat Bersumpah, Dilaporkan Istri ke Polda Metro Jaya

Jumat, 17 Mei 2024 | Mei 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-17T02:37:14Z

Pejabat Kementerian Perhubungan berisial AKS dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh istrinya berinisial VRK. Laporan itu atas dugaan penistaan agama pada Rabu (15/5/2024).

Kuasa hukum VRK, Sunan Kalijaga, mengatakan laporan ini mendasar pada perlakuan pelaku yang melakukan penistaan dengan menginjakan kaki dia atas sebuah Al- Quran.

“Kami selaku umat muslim prihatin ya dan saya juga sempat berkomunikasi dengan teman-teman di sini ada hal seperti ini apakah ini dibenarkan secara aturan agama untuk menginjak Al-Quran dan bersumpah,” kata Sunan Kalijaga saat dikonfirmasi, Kamis (16/5/2024).

“Kami sudah diterima laporan polisinya dengan pasal 156 a terkait dengan dugaan penistaan agama,” tambahnya.

Peristiwa penginjakan Al-Quran ini bermula ketika AKS kepergok selingkuh oleh sang istri. Hal itu membuat AKS tidak terima dan menyakinkan istrinya dengan cara bersumpa dengan menginjakan kakinya di atas AL-Quran.

“Dia melakukan sumpah tersebut dengan cara yang menurut kami itu salah, dia menginjak Al-Quran,” ungkapnya.

Dalam laporan ini, kata Sunan, pihaknya membawa barang bukti berupaya link berita viral yang menunjukan AKS seang menginjak Al-Quran.

“Buktinya link dari beberapa pemberitaan karna memang kami ini semua melihat dari pemberitaan,” pungkasnya.
Sumber: suara
Foto: Detik-detik pria yang diduga Kepala Kaotban Wilayah X Merauke, AKS menginjak Al Quran untuk bersumpah di depan istrinya. (Twitter/@dhemit_is_back)
×
Berita Terbaru Update
close