Pesan Janggal Pegi Setiawan ke Sang Ibu, Ngakunya Tak Kenal Vina Cirebon Tapi Kok Tahu Jadi Tumbal? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesan Janggal Pegi Setiawan ke Sang Ibu, Ngakunya Tak Kenal Vina Cirebon Tapi Kok Tahu Jadi Tumbal?

Jumat, 24 Mei 2024 | Mei 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T14:59:37Z

Pihak keluarga Pegi Setiawan, salah satu DPO kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina Cirebon juga meyakini anaknya hanyalah korban salah tangkap.

Kartini, ibu Pegi Setiawan mengatakan anaknya tak pernah mengenal sosok Vina Cirebon dan kekasihnya, Eky yang menjadi korban pembunuhan pada 2016 lalu.


Pegi Setiawan melalui ibunya juga membantah telah melakukan pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Vina Corebon 2016 lalu.

"Apa kamu kenal sama Eky sama Vina? Anak saya jawab 'Demi Allah mak, saya tidak kenal sama yang namanya Eky dan vina, terus saya tidak melakukan hal sekeji itu' gitu," kata Kartini, ibu Pegi Setiawan dilansir dari TV One News.

Tak hanya itu, Kartini juga menyampaikan pesan dari Pegi Setiawan yang mengaku tak mengenal Eky dan Vina Cirebon setelah ditangkap polisi.

Pegi Setiawan melalui ibunya, Kartini mengaku ikhlas menjadi tumbal dari pelaku sebenarnya yang merupakan anak dari orang berpangkat.

"Terus anak saya juga berpesan 'Mak kalau nanti malam mamak pulang, kalau saya tidak ada umur ya saya minta maaf. Saya rela dan ikhlas mak jadi tumbal anak orang yang berpangkat'," ujar Kartini.

Pegi Setiawan memilih mati sahid dan menanggung dosa dari anak orang kaya yang menjadi pelaku pembunuhan Vina Cirebon sesungguhnya.

"Itu pesan anak saya, 'Saya nggak papa mati sahid, saya menanggung dosa orang yang punya, saya orang nggak punya nggak papa'," lanjut Kartini.

Karena pesan anaknya tersebut, ibu Pegi Setiawan merasa sangat sedih dan hanya mampu memberikan dukungan kepada anaknya agar tak menyerah.

"Gimana hati seorang ibu. Saya sampai peluk anak saya dan saya menangis," ujar Kartini sambil menangis.

Sayangnya dilansir dari Instagram @lambe__danu, sejumlah warganet justru merasa pesan Pegi Setiawan kepada ibunya sangat janggal. Sebab, Pegi yang awalnya mengaku tak mengenal Eky dan Vina Cirebon bisa mengatakan dirinya sebagai tumbal anak orang berpangkat.

"Nggak kenal tapi pesannya saya rela dan ikhlas jadi tumbal orang berpangkat dan blablabla (berarti dari sini dia tahu sesuatu ibu)," kata @erisya***.

"Aku sabar banget nungguin endingnya, tapi kenapa si ibu itu ngomongnya kayak udah dibriefing ya? Segala ngomongin tumbal anak berpangkat," ujar @namasaya***.

"Lah kok rela mati syahid demi anak berpangkat, berarti si Pegi tahu sesuatu dan ada saksi mata juga pas Vina Eky terjadi ada Pegi ini dan pakai motor Smash," tambah @susanti***.

Sumber: suara
Foto: Pegi Setiawan alias Perong (30), buronan kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita (16) dan pacarnya Muhammad Risky Rudiana alias Eki (16) di Cirebon, Jawa Barat. (Foto dok. polisi)
×
Berita Terbaru Update
close