Pilgub DKI: Sudirman Said dan Keponakan Prabowo dalam Radar Demokrat, Anies Tak Masuk -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilgub DKI: Sudirman Said dan Keponakan Prabowo dalam Radar Demokrat, Anies Tak Masuk

Senin, 27 Mei 2024 | Mei 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-27T10:47:53Z

Sejumlah nama masuk dalam radar DPP Partai Demokrat untuk digodok sosok yang bakal calon Gubernur DKI di Pilkada Jakarta November mendatang.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan jika partainya tengah mendiskusikan beberapa nama baik dari internal Demokrat maupun dari eksternal partai.

"Kalau eksternal, kami lihat Budisatrio Djiwandono (keponakan Prabowo Subianto) dari Gerindra. Ia anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Timur, yang sukses memimpin Tim Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran saat kampanye Pilpres 2024," ujarnya.

Demokrat, menurut Herzaky, juga mencermati Ridwan Kamil dari Golkar yang dinilai mumpuni jika mau maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Selain ada Sudirman Said yang dinilainya sangat kompeten, leadership, manajerial dan kompetensi teknisnya.

Namun, saat disinggung nama Anies Baswedan, Herzaky memastikan nama Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut tidak masuk dalam radar Demokrat. 

"Anies, Tidak. Tidak masuk radar kami," sebutnya.

Selain nama-nama itu, tokoh internal partai juga masuk daftar yakni mantan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, mantan Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana dan anggota DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli serta beberapa nama lain.

Diketahui sebelumnya, hubungan Demokrat dan Anies Baswedan renggang setelah Anies memutuskan untuk menggandeng Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024. 

Demokrat, yang saat itu menjagokan Anies, pun menarik dukungannya dan memberikan suara partai ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

sumber: antara/suara
Foto: Kolase Sudirman Said vs Anies Baswedan/Net
×
Berita Terbaru Update
close