Ragukan Pegi Alias Perong Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon, Warganet Soroti Status Facebook Sosok Ini: Papa Rela Ambil Resiko Demi Bebasin Aku -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ragukan Pegi Alias Perong Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon, Warganet Soroti Status Facebook Sosok Ini: Papa Rela Ambil Resiko Demi Bebasin Aku

Jumat, 24 Mei 2024 | Mei 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T03:07:32Z

Publik saat ini masih terus menyoroti perkembangan atas kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Sejak pihak kepolisian telah berhasil menangkap Pegi alias Perong, tak jarang sejumlah publik pun kembali mencari tahu mengenai sang buronan tersebut.

Bahkan, warganet meragukan sosok Pegi alias Perong yang saat ini sudah tertangkap lantaran mempunyai ciri-ciri fisik yang berbeda, sebagaimana yang tercantum dalam unggahan rilisan daftar pencarian orang (DPO) yakni berambut keriting.

Sedangkan, warganet menyoroti potret Pegi alias Perong yang memiliki rambut lurus pada saat penangkapan.

Tak hanya itu, sebuah postingan Facebook seseorang pada tahun 2016 yang diduga milik Pegi Setiawan pun memantik perhatian warganet.

Dalam postingan Facebook lawas, terlihat seseorang bernama Pegi Setiawan menuliskan kalau sang ayah sangat menyayanginya.

"Gua tau papah itu sebenernya sayang banget sama gua," kata pengguna Facebook Pegi Setiawan, dikutip Kilat.com dari akun X @Abahpurwa1 pada Kamis, 23 Mei 2024.

Pegi mengatakan ayahnya sampai bela-belain langsung pulang ke Cirebon pada saat dirinya lagi terkena masalah.

"Buktinya waktu gua kena masalah papah bela belain langsung pulang ke cirebon. malem2 naik motor dalam ke ada.an panik, padahal jarak bandung ke cirebon lumayan jauh," tutur Pegi Setiawan.

Pegi itu mengungkapkan kalau sang ayah sampai rela untuk mengambil resiko untuk membebaskan dirinya.

"Tapi papah rela ngambil resiko, demi buat bebasin aku," ucap Pegi.

Pengguna Facebook itu juga mengatakan kalau sang ibu selalu peduli kepadanya ketika dia berada di kondisi terpuruk.

"Dan mamah juga yang selalu peduli dan yg slalu ada buat aku, disaat aku lagi terpuruk. mamah yg ngasih semangat buat aku," tuturnya.

Kemudian, pengguna Facebook bernama Pegi Setiawan itu mengaku akan terus berusaha untuk tidak lagi mengecewakan kedua orang tuanya.

"Makasih mah, makasih pah. aku akan berusaha untuk tidak mengecewakan kalian lagi," ucap Pegi Setiawan dalam keterangan Facebook.

Sontak saja warganet pun mengakaitkan akun pengguna Facebook itu dengan kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Warganet memberikan spekulasi bahwa Pegi Setiawan yang telah ditangkap polisi itu diduga bukanlah sosok buronan pelaku pembunuh Vina yang sebenarnya.

"Gue ga percaya sih sama yg udh ketangkap. Masa udh 8tahun ga ketangkap trus tiba" ketangkap dg gitu aja. Apakah dia pemeran pengganti kaya zaki (kambinghitam) yg dipaksa ngaku trs jd tersangka?" kata akun @shioMounyet.

"Kuli bangunan ko panggil Papa mama ke Ortu nya. Masa butuh 8th untuk nangkep seorang kuli bangunan? Maaf bukan ngerendahin Profesi ya..Bapak gw jg kuli bangunan tp anaknya lulus sarjana," ucap akun @Hendra_L10.

Namun, di sisi lain, sejumlah warganet juga meragukan postingan Facebook Pegi Setiawan itu berkaitan dengan kasus Vina.

Hal ini dikarenakan postingan Facebook itu baru diunggah pada Maret 2016. Sedangkan, kasus pembunuhan Vina terjadi pada Agustus 2016.

"Tapi kasus Vina kan terjadi bulan Agustus 2016, itu postingan bulan Maret, jauh sebelum kasus itu terjadi," ucap akun @muhtaza02.

Sementara itu, setelah Pegi alias Perong berhasil ditangkap, tim penyidik telah melakukan penggeledehan di rumah tersangka, yakni berlokasikan di Desa Kepongpongan, Cirebon.

Dalam proses penggeledahan kediaman pelaku, pihak penyidik juga turut meminta keterangan dari pihak keluarganya.

Tak hanya itu, tim penyidik juga memeriksa sejumlah barang yang diduga berkaitan dengan kasus pembunuhan Vina Cirebon tersebut.

“Penggeledahan dilakukan di kediaman pelaku P yang kita cari adalah bukti-bukti, yang sekiranya dapat membantu dan membuat terang proses penyidikan kasus ini,” ujar Kepala Satreskrim Polres Cirebon Kota AKP Anggi Eko Prasetyo dalam keterangannya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Pegi alias Perong akhirnya ditangkap polisi. (X @Abahpurwa1)
×
Berita Terbaru Update
close