Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Sebut Indonesia Layak Bermain di Piala Dunia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Sebut Indonesia Layak Bermain di Piala Dunia

Kamis, 02 Mei 2024 | Mei 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-02T14:53:52Z

Timnas Indonesia mendapatkan tambahan amunisi baru untuk memperkuat skuad jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni mendatang.

Kali ini giliran Maarten Paes yang resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) usai melakukan sumpah warga negara di Jakarta, pada Selasa (30/4/2024).

Maarten Paes saat ini bermain di posisi kiper di klub FC Dallas, dan bermain di kasta tertinggi liga Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Dia memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur pada 20 Maret 1940.

Setelah resmi menjadi WNI, Paes mengungkapkan kegembiraannya. Dia mengaku tak sabar untuk bermain bersama Timnas Indonesia.

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama Timnas Indonesia), " kata Maarten Paes, sebagaimana menyadur dari situs resmi PSSI (pssi.org), dikutip penulis pada Kamis (2/5/2024).

Dia juga menyebut, targetnya adalah bisa membawa Indonesia ke Piala Dunia 2026 mendatang. Menurutnya, Indonesia sudah layak bermain di gelaran bergengsi 4 tahunan itu.

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin," ucap Paes.

"Serta memberikan dampak (bagi timnas) di dalam dan di luar lapangan. Karena saya juga ingin menjadi contoh (teladan) bagi generasi yang lebih muda," sambungnya.

Lebih lanjut kata dia, suporter di Indonesia begitu luar biasa dan penuh antusias. Hal ini bisa dilihat pada saat gelaran Piala Asia U-23 2024 ini.

"Para penggemar di Indonesia sangat luar biasa. Mereka orang-orang paling loyal yang saya tahu, dan mereka orang-orang yang penuh dengan semangat. Bisa dilihat, di Piala Asia U-23 saat ini, bagaimana mereka memberikan dukungan kepada timnas, bahkan hingga di luar stadion," ungkapnya.

Kiper bernama asli Maarten Vincent Paes ini sebenarnya menjalani proses naturalisasi bersama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pada Maret 2024.

Dia adalah pemain naturalisasi yang direkomendasikan Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda.

Maarten Paes diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia pada saat Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni menghadapi Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024) di Jakarta.

Sumber: suara
Foto: Maarten Paes (pssi.org)
×
Berita Terbaru Update
close