Sosok Pegi Alias Perong Diduga Salah Tangkap, Kompolnas: Kamipun Agak Ragu-ragu -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosok Pegi Alias Perong Diduga Salah Tangkap, Kompolnas: Kamipun Agak Ragu-ragu

Jumat, 24 Mei 2024 | Mei 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T03:07:29Z

Pihak Kompolnas turut menyoroti penangkapan sosok Pegi alias Perong, salah satu pelaku pembunuhan Vina Cirebon oleh Polda Jabar.

Baru-baru ini, anggota Kompolnas Albertus Wahyurudhanto mengaku pihaknya turut meragukan keaslian sosok Pegi alias Perong oleh Polda Jabar.

Anggota Kompolnas Albertus Wahyurudhanto menyarankan agar Polda Jabar tidak terburu-buru dalam melakukan penangkapan sosok Pegi alias Perong.

Pasalnya, peristiwa pembunuhan Vina tersebut kini telah menjadi kasus besar.

Dirinya berharap kepolisian tidak melakukan salah tangkap.

"Ketika diumumkan Pegi ditangkap, kami pun agak ragu-ragu, mengapa terlalu cepat? Kalo memang belum yakin ya sebaiknya gak usah, ini persoalan besar," katanya seperti dikutip Kilat.com dari kanal YouTube TvOne Kamis, 23 Mei 2024.

"Moga-moga saja tidak keliru, tapi kalo keliru jadi masalah baru lagi," ujarnya.

Albertus menilai pihak kepolisian kini tidak bisa sembarangan dalam mengusut suatu kasus kriminal seperti pembunuhan Vina tersebut.

Pasalnya, pergerakan kepolisian dalam melakukan pengusutan kini terus dipantau publik melalui media sosial.

"Kasus ini menjadi menarik karena era 2016 dengan 2024 berbeda, waktu itu yang namanya medsos itu belum semeriah sekarang ini, sekarang udah gak bisa dihindari sehingga situasi ini polisi gak bisa lagi main-main lah," ucapnya.

Dirinya mengapresiasi terkait rencana kepolisian untuk melakukan audit kepada penyidik sebelumnya yang menangani awal kasus tersebut pada 2016 silam.

Jika ditemukan pelanggaran SOP, maka penyidik tersebut tentunya akan dikenakan sanksi.

"Oh iya tentu saja (sanksi bagi penyidik sebelumnya red.), kalo diaudit misalkan penyidik asal membuat BAP nanti akan ketemu kita belum tahu bagaimana hasilnya karena belum dilakukan," jelasnya.

"Saran kami kalo itu dilakukan maka apakah penyidik itu udah sesuai dengan ketentuan, apakah penyidik melakukan langkah-langkah sesuai dengan aturan, akan terbukti semua," lanjutnya.

Sementara itu, kuasa hukum Vina Putri Maya Rumanti menuturkan pihaknya telah mengetahui keberadaan Linda yang selama ini dinilai sebagai saksi kunci kasus pembunuhan Vina Cirebon.

"Kalo perihal Linda, saya mendapatkan informasi itu ada, cuman nanti ada saatnya dia akan keluar," kata Putri.

"Kami juga pasti akan mengkonfirmasi terlebih dahulu, kami juga akan mencoba menghubungi Linda dan Insya Allah Linda siap untuk bertemu tapi untuk saat ini memang Linda belum bisa," tuturnya. (*)

Sumber: kiat
Foto: Anggota Kompolnas, Albertus Wahyurudhanto ragukan penangkapan Pegi alias Perong. (Freepik)
×
Berita Terbaru Update
close